Ciri Ciri Bantal Hamil Palsu yang Perlu Dicek Sebelum Beli

0
107
Ciri Ciri Bantal Hamil Palsu
Ciri Ciri Bantal Hamil Palsu

Sebelum membeli bantal hamil, sebaiknya ketahui ciri ciri bantal hamil palsu karena saat ini banyak juga bantal ibu hamil palsu yang dijual di pasaran. Bantal palsu tersebut tidak hanya merugikan Anda, tetapi juga berbahaya bagi kesehatan.

Bantal hamil didesain berbeda dengan bantal pada umumnya, karena fungsinya juga memang berbeda. Bantal hamil dibuat untuk membuat ibu yang sedang mengandung bisa tetap merasa nyaman, dan juga membuat kualitas tidur mereka jadi lebih baik.

Jika mendapatkan ciri ciri bantal hamil palsu sebaiknya langsung dihindari, karena bantal tersebut tidak akan memberikan manfaat apa – apa untuk sang ibu. Bahkan bisa saja bantal tersebut membuat kualitas tidur menjadi tidak nyaman lagi.

Tentu lebih baik membeli bantal yang asli, meski harganya relative lebih mahal. Karena harga tersebut sepadan dengan manfaat yang dihadirkan nantinya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Bantal Hamil

Ciri Ciri Bantal Hamil Palsu yang Sebaiknya Dihindari

Sebenarnya cukup memudah membedakan mana bantal hamil palsu dan mana bantal hamil yang asli. Yang penting adalah Anda jeli dalam memilihnya serta tidak tergoda oleh harga murah yang ditawarkan. Berikut ini beberapa ciri bantal ibu hamil palsu yang penting diketahui.

Simak Juga : Bolehkah Ibu Hamil Tidur Terlentang Dengan Bantal Tinggi ?

1. Perbedaan Harga Terlalu Jauh dengan Bantal Asli

Salah satu ciri yang mudah dikenali dari bantal palsu adalah harganya yang sangat timpang dibanding harga bantal hamil yang asli. Umumnya bantal hamil asli dibandrol dengan harga ratusan ribu rupiah, bahkan bisa lebih.

Jika Anda menemukan bantal hamil yang harganya puluhan ribu saja sedangkan brandnya ternama sudah pasti hal ini merupakan tanda-tanda bantal hamil palsu.

2. Busa Tidak Lembut Serta Bentuknya Tidak Elastis

Selain dari harga, bantal hamil asli atau palsu juga bisa diketahui dari kualitas busanya. Biasanya bantal hamil yang asli busanya lembut dan cepat kembali ke posisi semula ketidak diduduki. Jika ternyata busanya tidak responsive atau cepat kempes, bisa dipastikan bantal tersebut palsu.

Selain itu, bantal hamil asli juga biasanya elastis dan nyaman saat disentuh. Sifatnya yang elastis tersebut lah yang membuat kualitas tidur ibu hamil jadi meningkat, serta menimbulkan rasa nyaman.

Baca Juga : Review Bantal Ibu Hamil Omiland

3. Menimbulkan Rasa Sakit pada Bagian Tubuh

Umumnya bantal hamil digunakan untuk membuat posisi tidur lebih nyaman serta tidak menimbulkan rasa sakit pada tubuh. Jika ternyata bantal tersebut membuat bagian tubuh terasa sakit saat tidur, atau menyebabkan pegal, besar kemungkinan bantal hamil tersebut palsu.

Fungsi utama bantal hamil adalah untuk meningkatkan kualitas tidur dan mengurasi rasa sakit. Jadi jika ternyata membuat punggung semakin sakit, berarti bantal tersebut dipastikan palsu.

Seperti yang telah disinggung di awal bahwa lebih baik menggunakan bantal hamil asli meski harganya relative lebih mahal. Karena jika mendapatkan bantal dengan tanda-tanda bantal hamil palsu justru bisa membahayakan kesehatan bayi dalam kandungan. (drzuhdy.com) (sa-red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini