Cara Mengobati Sakit Pinggang Sebelah Kanan pada Wanita

0
209
Cara Mengobati Sakit Pinggang Sebelah Kanan pada Wanita
Cara Mengobati Sakit Pinggang Sebelah Kanan pada Wanita

Drzuhdy.com – Cara mengobati sakit pinggang sebelah kanan pada wanita bisa dilakukan dengan beberapa cara. Sakit pinggang sebelah kanan bisa disebabkan oleh radang usus buntu, sakit ini ditandai dengan sakit pinggang sebelah kanan selama beberapa hari.

Tidak hanya menyebabkan rasa sakit, tetapi juga terkadang disertai hilangnya nafsu makan, mual dan bisa juga muntah demam. Usus buntu ini bisa menyerang diberbagai usia apalagi yang sering diserang adalah wanita.

Salah satu gejala yang dirasakan adalah sakit pinggang sebelah kanan bagian depan hal ini dipicu karena penyempitan tulang belakang, kondisi ini disebabkan oleh radang sendi yang berkaitan dengan faktor usia.

Cara Mengobati Sakit Pinggang Sebelah Kanan pada Wanita

Cara mengobati sakit pinggang bisa Anda lakukan dari cara yang sederhana sampai dengan cara yang kompleks tergantung tingkat rasa sakit yang dirasakan. Anda bisa melakukan beberapa cara dibawah ini untuk mengobati sakit pinggang Anda.

1. Mengkompres dengan air hangat atau es batu

Sakit pinggang sebelah kanan belakang juga bisa Anda rasakan, sakit pinggang ini bisa berubah titik rasa sakitnya. Anda bisa mengkompres pinggang yang sakit dengan es batu atau air hangat selama 20-30 menit.

Anda bisa menggunakan botol kaca untuk mengkompresnya,disini Anda harus menggunakan air panas. Sementara apabila Anda menggunakan es batu untuk mengkompres, Anda bisa letakkan es batu dalam plastic atau handuk.

2. Minum obat penyeri

Cara cepat menghilangkan sakit pinggang salah satunya bisa Anda lakukan dengan minum obat Pereda nyeri. Anda bisa membeli obat di apotik terdekat dengan minum sesuai aturan pakai.

Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter apabila menggunakan obat penghilang nyeri. Karena meminum obat tanpa aturan dokter dapat menimbulkan masalah Kesehatan lainnya.

3. Rajin minum air putih

Salah satu perawatan kondisi tubuh adalah meminum air putih setidaknya sehari 8 gelas. Anda harus membatasi asupan protein hewani serta mengurangi garam untuk mencegah risiko batu ginjal.

Sangat banyak manfaat ketika Anda mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas setiap harinya. Air putih dapat menghilangkan racun dalam tubuh, dengan demikian para wanita terhindar dari penyakit lainnya.

4. Menjaga kebersihan area intim

Sakit pinggang bisa disebabkan oleh banyak hal, tidak hanya pada infeksi usus buntu saja. melainkan juga faktor lainnya, Jangan lupa membersihkan area intim depan ke belakang. Ini mencegah bakteri di usus besar masuk ke saluran kemih.

Apabila bakteri bisa masuk, akan terjadi infeksi, Anda harus memastikan kebersihan saat menggunakan toilet umum. Sebelum menggunakan Anda bisa membersihkan bagian permukaan toilet dengan sanitizer.

Beberapa cara diatas bisa Anda lakukan secara rutin untuk mencegah sakit pinggang, terlebih pada perempuan yang lebih sering mengalaminya. Oleh karena itu Anda harus tahu cara mengobati sakit pinggang di sebelah kanan pada wanita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini