Home Info Kesehatan Herbal Cara Mengobati Kencing Nanah Dengan Bawang Putih, Jitukah?

Cara Mengobati Kencing Nanah Dengan Bawang Putih, Jitukah?

cara mengobati kencing nanah dengan bawang putih
cara mengobati kencing nanah sendiri dengan bawang putih

Cara mengobati kencing nanah dengan bawang putih cukup banyak diyakini orang-orang. Bawang putih memang dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Apakah juga bermanfaat pada penyakit kencing nanah ini? Yuk disimak.

Kencing Nanah dan Bawang Putih

Kencing nanah adalah salah satu jenis penyakit infeksi menular seksual. Ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang didapatkan dari aktivitas berhubungan tanpa perlindungan dengan orang yang telah menderita penyakit ini.

Dalam dunia medis, kencing nanah ini mengacu kepada penyakit gonore yang disebabkan oleh kuman Neiseria gonorre. Ini menepis anggapan di masyarakat yang menyamakan penyakit ini dengan penyakit sifilis.

Penyakit ini bisa diderita oleh baik kaum lelaki maupun perempuan. Gejala yang dirasakan kaum pria akan lebih kentara dibandingkan dengan kaum hawa karena berkaitan dengan kondisi dan anatomi sistem reproduksi dan saluran kemih. Biasanya para pria yang menderita penyakit gonore ini akan mengalami keluhan, antara lain:

• Keluar cairan berwarna putih, kuning, atau pun kehijauan yang biasanya diidentikkan sebagai nanah oleh masyarakat awam (terutama di pagi hari).
  • Nyeri ketika buang air kecil.
  • Peradangan pada buah zakar.
  • Peradangan dan pembengkakan pada lubang muara saluran kemih.

Sementara itu gejala yang bisa dialami pada kaum perempuan adalah:

• Keputihan dengan warna putih kehijauan yang memiliki bau yang busuk dan dapat disertai rasa gatal. (Bedakan dengan keputihan saat hamil)
  • Nyeri pada perut atau pinggul.
  • Nyeri ketika buang air kecil.

Jadi, Bermanfaatkah Cara Mengobati Kencing Nanah Dengan Bawang Putih?

Konsumsi jenis makanan yang sehat tentu saja merupakan hal yang baik. Bawang putih termasuk di dalam makanan yang sehat dan bisa mendatangkan manfaat kesehatan asal dikonsumsi dalam jumlah dan cara yang sesuai.

Namun, pengobatan penyakit gonore dengan mengonsumsi bawang putih belum mempunyai bukti empiris dan ilmiah. Bawang putih memang bertindak sebagai agen anti-peradangan dan anti-infeksi. Akan tetapi belum ada data yang menunjukkan bukti bahwa peranan ini terjadi pada proses penyakit infeksi kencing nanah ini.

Sebelum adanya bukti ini, maka dunia kedokteran akan menyimpulkan bahwa pengobatan terbaik adalah dengan penggunaan antibiotika. Pemanfaatan antibiotika ini disesuaikan dengan kondisi pasien dan derajat keparahan penyakit. Bila penyakit berat, maka biasanya dokter akan menggunakan antibiotika injeksi dan oral.

Selain pengobatan, pencegahan adalah hal yang paling penting dalam manajemen penyakit gonore. Seseorang dapat kembali terinfeksi bila melakukan hubungan dengan bukan pasangan atau dengan banyak orang tanpa memperhatikan aspek perlindungan. Pencegahan terbaik adalah setia kepada pasangan sah dan tidak sek bebas.

Nah, itu tadi ulasan kami tentang keefektivan tentang cara mengobati gonore sendiri dengan bawang putih. Mudah-mudahan bermanfaat.

Informasi kesehatan lainnya: cara mengobati mata bengkak karena kemasukan serangga