Home Coronavirus Bantuan Pemerintah Cara Memperoleh Stimulus PLN Token Listrik Gratis Bulan April – Juni 2021

Cara Memperoleh Stimulus PLN Token Listrik Gratis Bulan April – Juni 2021

0
191
Cara Memperoleh Stimulus Token Listrik Gratis Bulan April - Juni 2021
Cara Memperoleh Stimulus Token Listrik Gratis Bulan April - Juni 2021. Ilustrasi gambar Nicole Köhler dari Pixabay Free License

Tips dan cara memperoleh stimulus PLN token listrik gratis bulan April – Juni 2021 dari informasi bantuan pemerintah DrZuhdy.com. Pemerintah telah menetapkan untuk menambah waktu pemberian stimulus listrik untuk pelanggan kategori 450 volt ampere (VA) dan 900 VA. Bantuan subsidi token listrik ini diperpanjang hingga bulan Juni 2021.

Back

1. Informasi Stimulus Token Listrik PLN

Banyak informasi yang beredar bahwasanya bantuan subsidi ini dihentikan. Sebenarnya bukan dihentikan tetapi dikurangi potongan biayanya. Untuk lebih jelasnya lanjutkan membaca penjelasan di bawah ini.

Pemerintah tidak menghentikan bantuan subsidi listrik secara langsung. Namun, untuk bantuan bulan April sampai Juni ini, pemerintah menyesuaikan mekanisme pendistribusian stimulus listrik gratis ini. Melalui, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memutuskan bahwasanya akan memotong bantuan subsidi sebanyak 50 persen pada masing-masing kategori 450 VA dan 900 VA. Dengan begitu, besaran bantuan token listrik gratis ini akan menjadi 50% dari yang semula 100% pada kelompok 450 VA dan 25% dari awalnya 50% untuk kelompok 900 VA.

Seiringan dengan pemotongan besaran bantuan ini, PT PLN juga menetapkan akan menyesuaikan proses pendistibusian stimulus token listrik. Periode kali ini, proses klaim stimulus token listrik oleh pelanggan prabayar tidak bisa dilakukan secara cuma-cuma lewat website resmi atau WhasApp PLN. Stimulus baru bisa diperoleh oleh sang penerima bantuan setelah membeli token listrik terlebih dahulu kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril.

Back

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here