Home Coronavirus Bantuan Pemerintah 9 Bantuan Pemerintah Bakal Cair PPKM 2021, Cek Nama Anda Terdaftar Atau...

9 Bantuan Pemerintah Bakal Cair PPKM 2021, Cek Nama Anda Terdaftar Atau Tidak

0
105
  • Yang Lagi Viral, Coba jangan sampai ketinggalan:
    1. Aplikasi Kamera Android Tem bus Pakai an Kain : KLIK DI SINI
    2. Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar Langsung Ke Rekening : KLIK DI SINI
    3. Game Penghasil Uang Mudah dan Gratis : KLIK DI SINI
    4. Aplikasi HELO Langsung Gajian : KLIK DI SINI

9 Bantuan Pemerintah Bakal Cair PPKM 2021 – DrZuhdy.com. Alokasi bantuan sosial ada sebanyak Rp 6,14 triliun yang diberikan untuk 10 juta KPM. Silahkan cek nama Anda yang sesuai KTP apakah Anda termasuk sebagai penerima atau tidak. Tentunya ini menjadi kabar yang baik di saat program PPKM level 4.

9 Jenis Bantuan Pemerintah Yang Perlu Anda Pahami

Kami menghitung ada 9 macam bantuan pemerintah yang perlu Anda tahu supaya bisa menyesuaikan dengan kondisi keluarga Anda. Penyesuaian ini penting untuk mengetahui bantuan mana yang ingin di daftar.

1. Bantuan Sosial Tunai

Bantuan sosial tunai atau bansos tunai diperpanjang masa distribusinya. Bantuan sebanyak Rp 300 ribu ini didistribusikan pada bulan Juli 2021. Pembagiannya akan diberikan sebanyak 2 bulan sehingga penerima menerima uang sebesar Rp 600 ribu.

Baca lebih lanjut: Cara Cek Bansos Tunai Rp 300 Ribu

2. Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan Program Keluarga Harapan (PKH)

Bantuan sosial PKH dan BNPT sebesar Rp 300.000 dibagikan pada bulan Juli 2021. Bantuan sosial bulan Mei dan Juni 2021 akan digelodorkan langsung Rp 600 ribu.

PKH yang tahap III ayaitu untuk bulan Juli sampai September akan dibagikan pada bukan Juli 2021. Penerimaan BPNT (sering disebut juga sebagai kartu sembako) memperoleh tambahan sebanyak 2 bulan yakni bulan Juli dan Agustus 2021.

Kutipan yang didapat dari halaman setkab.go.id, BNPT dan PKH akan dibagikan secara serentak ataupun beriringan. Mayoritas keluarga yang termasuk dalam KPM (Keluarga Penerima manfaat) PKH adalah keluarga yang juga menerima BNPT.

3. Kartu Sembako

Pemerintah negara kesatuan republik Indonesia menaikkan manfaat kartu sembako sebanyak Rp 200 ribu dalam waktu dua bulan yang diperuntukkan kepada 18,8 juta KPM. Selain itu, kartu sembako PPKM yang dibagikan untuk 5,9 juta KPM baru adalah usulan dari daerah. Masing-masing dari KPM akan mendapatkan uang sebanyak 200 ribu setiap bulan dalam waktu 6 bulan.

4. Kuota Internet

Pemerintah NKRI juga meneruskan subsidi kuota internet sampai akhir tahun 2021. Ini bisa dimanfaatkan oleh sebanyak 38,1 juta pelajar dan tenaga pengajar dengan jumlah anggaran sebanyak Rp 5,54 triliun.

Baca lebih lengkap : Cara Mendapatkan Bantuan Kuota Internet Gratis

5. Diskon Listrik

Selain keempat bantuan di atas, pemerintah kita juga memutuskan untuk meneruskan bantuan diskon listrik. Bantuan ini akan diperpanjang selama 3 bulan yaitu dari bulan Oktober sampai Desember 2021. Besarannya adalah 1,91 triliun yang diperuntukkan kepada 32,6 juta konsumen.

Pahami lebih jauh di sini

6. Kartu Prakerja dan BSU

Pemerintah Indonesia juga membuat alokasi tambahan anggaran untuk program prakerja dan bantuan subsidi gaji/ upah untuk para pekerja/ buruh (BSU). Bantuan ini bernilai total Rp 8,8 triliun untuk BSU dan Rp 1,2 triliun untuk program kartu prakerja. BSU ini dibagikan kepada pekerja yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan pada wilayah kerja PPKM level 3 dan 4.

Simak : Cara Daftar Program Kartu Prakerja

7. Bantuan Beras

Pemerintah NKRI kembali membagikan bantuan berupa beras yang berjumlah 10 kilogram yang dibagikan kepada 28,8 juta KPM. Proses penyalurannya akan bertahap yakni 20 juta KPM pada tahap pertama dan 8,8 juta KPM pada tahap kedua.

8. BLT UMKM

Para pelaku usaha mikro dan kecil juga tidak luput dari perhatian pemerintah. Pemerintah juga memberikan bantuan kepada golongan ini dalam bentuk BLT UMKM. Pelaku baru yang terdaftar ada sebanyak 3 juta orang yang mana masing-masing akan memperoleh Rp 1,2 juta. Bantuan ini akan didistribusikan melalui POLRI dan TNI.

9. Bantuan Dunia Usaha

Seterusnya, pemerintahan memberinya dana untuk dunia usaha sepanjang PPKM Tingkat 4.

Pertama, pemberian stimulan pajak yakni Pajak Bertambahnya Nilai (PPN) atas kontrak toko di pusat belanja atau mal akan Dijamin Pemerintahan (DTP) untuk periode pajak bulan Juni s/d Agustus 2021.

Selanjutnya, akan diberi untuk beberapa bidang yang lain terimbas, terhitung transportasi, HoReKa, dan pariwisata.

Baca juga: Cara Mendapatkan Bantuan Sosial Untuk Modal Usaha

Nah, itu tadi informasi mengenai 9 Bantuan Pemerintah Bakal Cair PPKM 2021 yang perlu Anda baca-baca dan pahami. Semoga bermanfaat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here