Vitamin Anak Yang Bagus Untuk Nafsu Makan

0
176
Vitamin Anak Yang Bagus Untuk Nafsu Makan
Rekomendasi Vitamin Anak Yang Bagus Untuk Nafsu Makan

Drzuhdy.com Banyak orang tua ingin memberikan vitamin anak yang bagus untuk nafsu makan. Masa kanak-kanak merupakan waktu untuk tumbuh dan berkembang, sehingga mengonsumsi makanan serta minuman bergizi menjadi sangat penting.

Namun, muncul kendala di mana anak-anak susah untuk makan. Meskipun cukup merepotkan, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menyelidiki kemungkinan penyebab anak susah makan sambil mengandalkan vitamin penambah nafsu makan.

Suplemen penambah nafsu makan anak tersedia dalam berbagai jenis. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keinginan buah hati. Berikut ini beberapa rekomendasi vitamin yang bisa dipilih untuk menambah nafsu makan.

Rekomendasi Vitamin Anak yang Bagus untuk Nafsu Makan

Banyak buah hati sukar mencerna vitamin dalam bentuk obat. Oleh sebab itu, rekomendasi di bawah ini merangkum vitamin dalam bentuk permen, tablet hisap, serta sirup untuk memudahkan anak mencernanya.

1. Kids Smart Vita Gummies – Natures Ways

Suplemen pertama ini berasal dari Australia dan kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Kemudian, suplemen berbentuk permen ini juga mengandung zinc.

Kandungan zinc sangat bermanfaat dalam mendukung sistem kekebalan tubuh. Tidak perlu takut buah hati menolak, tablet kunyah dari Nature’s Way ini sangat kenyal dan memiliki varian rasa buah raspberry.

Suplemen ini bisa dikonsumsi oleh anak usia dua tahun sebanyak satu gummy setiap hari. Sedangkan untuk anak di atas umur empat tahun, maka Anda bisa memberikan dua gummies setiap harinya.

2. Elkana CL

Vitamin anak penambah nafsu makan dan berat badan berikutnya berbentuk sirup yang mudah untuk dicerna. Suplemen dengan kandungan multivitamin dan mineral ini bahkan digunakan sebagai terapi.

Jika kekurangan vitamin dan mineral, maka suplemen tersebut dapat menjadi terapi dalam menunjang pertumbuhan. Suplemen tersebut juga cocok diberikan pada wanita hamil dan ibu menyusui sebagai tambahan nutrisi selain makanan.

3. Fitkom Gummy dan Tablet

Suplemen berikutnya datang dari Fitkom yang tersedia dalam dua varian yaitu gummy dan tablet hisap. Mengandung serat buah dan sayuran, vitamin agar anak mau makan nasi ini dapat mendukung pertumbuhan.

Tidak hanya itu, suplemen Fitkom ini juga membantu menjaga pencernaan buah hati. Tersedia dalam banyak rasa buah, Anda bisa dengan mudah menemukan produk ini di berbagai marketplace.

4. Vegeblend 21 Jr

Tidak hanya sekedar vitamin untuk menambah nafsu makan, Vegeblend 21 Jr terkenal mampu memenuhi kebutuhan nutrisi. Hal tersebut dikarenakan suplemen ini menyediakan 275 mg sari sayur alami di dalamnya.

Jika buah hati sulit untuk mengonsumsi berbagai sayuran, maka Vegeblend cocok untuk Anda pilih. Serat sayuran yang bisa didapatkan dalam Vegeblend 21 Jr antara lain wortel, bit hingga kacang polong.

5. Blackmores Superkids Multi Chewables

Suplemen penambah nafsu makan berikutnya datang dari merek Blackmores. Produk berbentuk gummy ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan jenis lainnya, di mana suplemen ini 99,5 persen bebas gula.

Meskipun bebas gula, Anda tidak perlu khawatir karena anak tetap akan menyukainya. Produk ini akan tetap manis karena mengandung Xylitol dan Stevia yang lebih aman untuk metabolisme tubuh anak.

Blackmores Superkids Multi Chewables sangat cocok untuk anak dengan riwayat diabetes dalam keluarga. Tidak hanya itu, produk ini juga menggunakan pewarna serta perasa alami yang diambil dari sari buah-buahan.

Kemudian, suplemen ini tidak hanya mampu meningkatkan nafsu makan buah hati, melainkan juga mengandung vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak yang sulit atau pilih-pilih makanan.

Selain kelima produk di atas, masih banyak jenis suplemen untuk menambah nafsu makan anak. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui berbagai marketplace online atau apotek di daerah terdekat dengan domisili.