5 Pilihan Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik dan Terpercaya

0
83
Pilihan Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik dan Terpercaya
Pilihan Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik dan Terpercaya. Sumber gambar: google play

Berbagai aplikasi investasi sudah bermunculan. Kini, kamu bisa investasi logam mulia emas melalui ponsel pintar. Berikut ini pilihan aplikasi investasi emas online terpercaya dan caranya.

Logam mulia emas termasuk salah satu investasi yang selalu digandrungi. Investasi emas memang praktis, menguntungkan, dan cepat.

Kebanyakan orang memperlakukan perhiasan emas sebagai investasi. Namun, perhiasan emas tidak bisa mendulang imbal hasil tinggi seperti layaknya investasi logam mulia.

Logam mulia emas atau emas batangan memiliki nilai lebih tinggi dibanding perhiasan dan lebih ideal jika digunakan sebagai instrumen investasi.

Selain emas batangan, emas koin seperti dinar yang bersertifikat juga bisa dijadikan sebagai investasi, hingga ongkos naik haji.

Oleh sebab itulah muncul investasi emas ONH.

Kelemahan investasi emas tentunya adalah penyimpanannya yang harus hati-hati. Secara garis besar, tidak aman menyimpan emas batangan dalam gram besar secara sembarangan.

Kamu mungkin perlu menyediakan brankas khusus atau menyewa kotak deposit di bank atau Pegadaian dengan biaya sewa mulai dari Rp 30 ribu per tahun.

Nah, kalau kamu tidak mau repot, mungkin kamu bisa gunakan aplikasi berinvestasi emas secara online.

5 Jenis Aplikasi Investasi Emas Online Terpercaya

Berikut ini adalah pilihan aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK yang tersedia di Android dan iOS yang bisa Anda manfaatkane.

1. Pegadaian Digital Syariah

aplikasi investasi emas di pegadaian yang terdaftar di ojk
aplikasi investasi emas di pegadaian yang terdaftar di ojk. sumber gambar: play.google.com

Pegadaian kini memiliki aplikasi untuk investasi emas online. Kalau kamu kesulitan mengumpulkan uang dalam jumlah banyak sekaligus untuk membeli emas batangan gram besar, gunakan Pegadaian Digital Syariah.

Hanya dengan Rp 10 ribu, kamu bisa membeli emas pecahan 0,01 dalam bentuk digital. Setelah nominal investasi kamu mencapai minimal 1 gram emas, kamu bisa mencetak emas tersebut dan memiliki fisik logam mulia.

Selain investasi emas online, melalui app ini kamu bisa jual-beli emas dan transfer.

Klik di sini untuk download Pegadaian Digital Syariah

Baca juga: Cara investasi emas di pegadaian

2. Indogold – Investasi Emas Online Mudah dengan Aplikasi

aplikasi investasi emas indogold indonesia
aplikasi investasi emas indogold indonesia. sumber gambar: play.google.com

Mulai dari Rp 10 ribu, kamu bisa mulai investasi emas. Sama seperti Pegadaian Digital, semua saldo yang tersimpan di Indogold bisa ditukar dengan logam mulia.

Kamu bisa menukar dengan emas ANTAM maupun emas UBS setelah besaran investasi kamu mencapai minimal senilai 1 gram emas.

Indogold dilengkapi fitur canggih seperti layanan Rencana Emas. Fitur ini berfungsi untuk mengetahui standar jual-beli emas dan ditukar dengan bentuk fisik logam mulia.

Indogold juga memiliki layanan Cicilan Emas yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli emas dalam jumlah besar. Layanan ini adalah layanan pembiayaan emas dengan cicilan hingga 36 bulan.

Selain itu, Indogold memiliki layanan Gadai Emas. Kalau kamu perlu dana darurat, gadaikan emas yang kamu miliki dan kamu bisa menebusnya kembali setelah jatuh tempo.

Klik di sini untuk download aplikasi Indogold

3. BukaEmas

buka emas aplikasi investasi emas di bukalapak
buka emas aplikasi investasi emas di bukalapak. sumber gambar: google play

BukaLapak kini juga menyediakan pilihan aplikasi berinvestasi emas online dengan harga terjangkau.

Menariknya, di BukaEmas kamu bisa investasi emas online mulai dari 0,0001 gram. Artinya, kamu bisa investasi emas mulai dari Rp 100.

Setelah investasi emas online kamu di aplikasi BukaEmas mencapai nilai minimum untuk dicetak, maka kamu bisa mengajukan permintaan untuk cek gold.

Kamu bisa memilih logam mulia emas ANTAM atau UBS dengan karatase 24 karat dan kemurnian di atas 99,9%.

Jangan khawatir. Logam mulia yang kamu peroleh dari BukaEmas pun akan bersertifikasi karena aplikasi ini sudah bermitra dengan Indogold yang memproduksi UBS Gold dan PT Aneka Tambang yang memproduksi emas ANTAM.

Selain itu, aplikasi investasi emas online BukaEmas ini pun sudah memiliki ijin OJK.

Klik di sini untuk download aplikasi BukaLapak dan BukaEmas

4. Lakuemas – Pilihan Aplikasi Ganas untuk Investasi Emas Online

Lakuemas sudah terdaftar di Asosiasi Fintech Indonesia, Kominfo, dan BAPPEBTI. Oleh sebab itu, kamu bisa investasi emas online melalui aplikasi Lakuemas dengan aman.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa membeli dan menjual emas secara online mulai harga Rp 50 ribu.

Lakuemas memiliki 3 fitur yang bisa kamu gunakan, yaitu:

  • Lakuemas – Fitur ini berfungsi untuk investasi emas online dan mencetaknya setelah mencapai berat minimal. Selain itu, kamu bisa jual, beli, dan simpan emas di fitur ini.
  • Laku Titipan – Fitur ini berfungsi untuk menitipkan tabungan emas dan logam mulia yang kamu miliki selama jangka waktu tertentu. Kamu akan memperoleh imbal hasil dari sewa modal.
  • Laku Tukar – Fitur ini berfungsi untuk menukar tabungan emas dengan perhiasan emas di gerai toko yang sudah bekerja sama dengan Lakuemas.

Klik di sini untuk download aplikasi investasi emas online Lakuemas

5. Pluang – Peluang Aplikasi Investasi Emas Online Pilihan Investor

Aplikasi Pluang investasi emas apakah aman
Aplikasi Pluang investasi emas apakah aman ? sumber gambar: play.google.com

Kalau kamu bingung dengan banyaknya pilihan aplikasi investasi emas online terbaik yang ada di atas, gunakan saja Pluang.

Sebab, aplikasi ini paling mudah digunakan dan bisa top-up dana investasi dari berbagai bank serta GoPay.

Kelebihannya, Pluang menjamin seluruh berinvestasi emas online yang ada di aplikasi ini terjamin dan terjaga dengan baik. Sebab, emas tersebut disimpan oleh PT. Kliring Berjangka Indonesia yang merupakan BUMN.

Tak hanya itu. Harga beli emas di Pluang pun terjangkau untuk kamu yang memiliki dana terbatas untuk investasi online. Selisih harga yang ditawarkan hanya sebesar 3%.

Setelah nilai investasi kamu mencapai berat minimal 1 gram, kamu bisa mengajukan untuk mencetak emas tersebut. Saat ini, emas yang dicetak oleh Pluang hanya bisa memiliki sertifikat ANTAM.

Tapi, jangan khawatir.

Logam Mulia emas ANTAM memiliki kelebihan spesial. Kamu bisa menjual emas ini di luar negeri. Sebab, emas resmi ANTAM memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA).

Jadi, kalau kamu bepergian ke luar negeri dengan membawa emas ANTAM, kamu tak perlu khawatir kesulitan menjual. Cukup bawa ke toko emas manapun di seluruh dunia, kamu bisa menukar emas ANTAM dengan uang tunai.

Klik di sini untuk download aplikasi investasi emas online Pluang

Baca juga: Cara investasi emas antam

Siap Investasi Emas Online dengan Aplikasi Pilihan?

Pilihan untuk menggunakan aplikasi investasi emas online sebenarnya cocok untuk kamu yang ingin memiliki gold namun memiliki dana terbatas.

Selain itu, investasi emas online dengan aplikasi pun lebih cocok untuk kamu yang sedang belajar menabung dan belajar berinvestasi dengan tujuan memiliki logam mulia.

Dalam hal investasi jangka panjang, investasi emas online kurang bisa memberi imbal hasil signifikan.

Sebab, 1 gram logam mulia emas memiliki selisih harga buyback yang cukup rendah dibandingkan dengan logam mulia emas 10 gram.

Untuk investasi jangka menengah atau panjang, kamu sebaiknya mengumpulkan uang hingga mampu membeli emas seberat 10 gram, lalu kamu simpan.

Dengan cara ini, kamu bisa mendapat imbal hasil lebih tinggi dibanding menyimpan emas 1 gram dalam jumlah besar.
Tapi, kalau kamu ingin menabung rupiah agar tak terkena depresiasi dan inflasi, maka investasi emas online dengan aplikasi termasuk pilihan bijak.

Simak juga: Cara Investasi Emas di Bank

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here