Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Yakult, Berbahaya ?

0
169
Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Yakult
Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Yakult ?

Drzuhdy.com Apakah ibu hamil boleh minum yakult tentunya menjadi suatu anjuran yang wajib diketahui bagi para ibu yang sedang hamil sebelum mengonsumsinya. Karena masih ada juga orang yang berkata bahwa meminum atau mengonsumsi yakult ini menjadi suatu pantangan bagi ibu hamil.

Selain itu ada banyak makanan atau minuman yang menjadi suatu pantangan bagi ibu yang sedang berada pada masa kehamilan. Mengenai pengkonsumsian yakult ini tentunya ada juga yang memperbolehkan ibu hamil mengonsumsinya, namun masih ada juga yang tidak memperbolehkan ibu hamil mengonsumsi yakult ini.

Baca Juga : Dosis dan Cara Minum Vitamin Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Yakult?

Pengertian dari yakult sendiri sebenarnya adalah salah satu macam jenis minuman yang di dalamnya mengandung probiotik penting. Jika diartikan, probiotik sendiri adalah salah satu bakteri yang bersifat baik serta memberi manfaat terutama untuk kesehatan yang ada pada tubuh kita.

Jadi, artinya dengan Anda khususnya para ibu hamil apabila mengonsumsi yakult, maka sama saja sudah mengonsumsi kandungan bakteri baik yang berjumlah kurang lebih 10 miliar. Sudah dipastikan juga bahwa bakteri yang terkadung di dalam yakult ini sendiri juga sudah bisa melewati cairan dari asam lambung hingga sampai ke dalam usus manusia dalam keadaan yang masih hidup.

Di dalam situs resmi yakult sendiri, juga sudah dijelaskan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi atau meminum yakult ini sudah dipastikan aman untuk ibu hamil pengonsumsi yakult. Karena yakult juga sudah dibuat dengan menggunakan bahan yang alami sehingga aman dikonsumsi oleh beberapa kalangan.

Bahan tersebut seperti di antaranya susu skim atau susu yang sudah dikurangi dan dihilangkan kandungan lemak di dalamnya serta juga dilengkapi dengan tambahan glukosa di dalamnya.

Dan seperti apa yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa apakah ibu hamil boleh minum yakult tentunya sangat diperbolehkan. Karena yakult sendiri akan membantu mengembalikan jumlah bakteri baik di dalam tubuh.

Selain itu, di dalam waktu yang bersamaan yakult juga akan membantu untuk menekankan jumlah bakteri jahat agar bisa keluar dari dalam pencernaan ibu hamil. Sehingga hal tersebut pastinya akan sangat menguntungkan bagi ibu hamil yang mengonsumsi minuman yakult ini.

Baca Juga : Folamil Genio Untuk Ibu Hamil Berapa Bulan

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Minum Yakult

Selain minum yakult memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tentunya ada juga beberapa hal mengenai yakult yang perlu untuk diperhatikan dahulu. Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam yakult adalah kandungan gula yang dimilikinya.

Yakult sendiri memiliki kandungan sekitar sebanyak 10 gram gula dalam ukuran per satu botol 65 ml. Bagi pengonsumsi yakult yang memiliki riwayat diabetes, mungkin hal ini akan cukup memiliki dampak negative terhadap tingkatan gula darah yang ada di dalam tubuh si pengonsumsi.

Selain itu, dengan adanya kadar gula tersebut akan bisa memberikan risiko diabetes gestasional bagi ibu hamil yang memiliki riwayat diabetes. Diabetes gestasional tersebut tentunya akan bisa berpengaruh dalam kondisi ibu hamil sendiri.

Selain itu kandungan luktosa yang dimiliki yakult sendiri adalah terkandungnya laktosa atau sering disebut dengan gula yang terdapat di dalam susu. Apabila pengonsumsi yakult memiliki intleransi laktosa maka ia visa mengalami gejala seperti diare, mual dan juga muntah.

Namun apabila ibu hamil tidak memiliki berbagai riwayat kesehatan di dalam tubuhnya khsusnya diabetes dan intoleransi laktosa. Tentunya yakult sangat aman untuk diminum dan dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal itu dikarenakan banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari Apakah ibu hamil boleh minum yakult.

Simak Juga : Dosis dan Cara Minum Vitamin DHA Untuk Ibu Hamil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini