Home Uncategorized Cara Memperoleh Bansos Token Gratis PLN

Cara Memperoleh Bansos Token Gratis PLN

0
265
Cara Memperoleh Bansos Token Gratis PLN
Cara Memperoleh Bansos Token Gratis PLN. Sumber gambar: DrZuhdy.com

Sekarang ini, Anda dapat mengikuti langkah untuk cara memperoleh bansos token gratis PLN. Diskon listrik serta subsidi yang ditawarkan oleh pemerintah untuk pengguna PLN sendiri sekarang dapat dinikmati sejak Januari 2021. Pemerintah memperpanjang program bantuan sosial ini dalam bentuk listrik yang tanpa biaya tersebut.

Bagi Anda yang mengetahui informasi jenis bantuan lainnya silahkan baca pada link ini: Jenis Bantuan Sosial dan Bantuan Langsung Tunai Dari Pemerintah

Sejak adanya pandemi virus corona April tahun lalu, memang pihak pemerintah membagikan tunjangan yakni diskon listrik gratis kepada warga. Namun bansos tersebut juga khusus untuk pelanggan yang memenuhi kriterianya. Sehingga tidak semua pelanggan akan mendapatkan subsidi ini. Anda wajib memperhatikan siapa saja yang berhak mendapat.

Saat ini untuk tunjangan serta diskon yang akan diterima masyarakat juga dilakukan perpanjangan hingga tahun 2021 tepatnya sampai Maret mendatang. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan, serta membantu penduduk. Supaya mendapatkannya dapat menggunakan beberapa cara sederhana, sehingga tidak membuat pengguna kebingungan.

Cara Klaim Token Gratis

Mengenai cara memperoleh bansos token gratis PLN, harus sesuai ketentuan yang diperlukan. Nantinya tunjangan untuk pelanggan PLN yang masuk dalam kriteria pascabayar akan dimasukkan pada tagihan. Jika listrik berbayar, nantinya akan memperoleh token PLN stimulus covid-19. Untuk mendapatkannya, masyarakat bisa memanfaatkan beberapa metode praktis.

Pertama lewat web resmi PLN langsung. Anda dapat langsung mengakses situs www.pln.co.id selanjutnya memilih pilihan stimulus covid-19. Kemudian pastikan jangan lupa memasukkan berapa nomor identitas pelanggan, atau dapat juga memanfaatkan nomor meteran. Apabila selesai semua, maka nomor token listrik muncul di layar secara otomatis.

Langkah selanjutnya, yang harus dilakukan ialah menuliskan berapa nomor berdasarkan id nya. Metode yang lain Anda dapat memanfaatkan via apk chatting yakni whatsapp di nomor 08122-123-123 langsung. Kemudian tinggal ikuti sesuai petunjuknya. Pastinya memasukkan nomor identitas pelanggan diperlukan juga dalam langkah ini.

Kemudian tokennya akan keluar serta hanya memasukkan ke meteran Anda saja. Menerima tunjangan gratis ini, dapat juga dilakukan menggunakan apk mobile. Jika sudah download aplikasi, pada menu info promo, pilih peduli Covid-19. Sama seperti yang sudah, tuliskan no identitas Anda dan tokennya akan muncul.

Dapatkan Tunjangan Listriknya

Apabila Anda mau menikmati tunjangan listrik diberikan gratis dari pemerintah. Maka ada beberapa cara yang ditambahkan sama seperti penjelasan di atas. Mengenai kriteria siapa saja yang akan mendapatkan promo subsidi gratis listrik ini juga dapat dilihat langsung dari web atau lainnya.

Mendapatkan tunjangan listrik ini tentu saja tidak semua orang akan mendapatkannya. Pasalnya hanya beberapa golongan saja yang dapat menikmati tunjangan dari pemerintah. Seperti Anda apabila mempunyai listrik bedaya 450 VA akan mendapatkan 100% listrik gratis sampai waktu yang ditentukan.

Sedangkan jika Anda merupakan penduduk daya listriknya 900 VA hanya akan mendapatkan potongan hingga 50% saja, tidak 100% gratis. Ada juga kategori listrik R1M 900 VA tidak akan mendapatkan subsidi sama sekali. Oleh karena itu, pastikan Anda tahu cara memperoleh bansos token gratis PLN sesuai kriteria. (tim penulis)

Simak juga: Cara Mendapatkan Bansos BLT Dana Desa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here