Inilah Cara Mengobati Anyang Secara Alami dan Cepat

0
13
Cara Mengobati Anyang Secara Alami dan Cepat
Tips Cara Mengobati Anyang Secara Alami dan Cepat

Cara mengobati anyang secara alami dan cepat, yang bisa Anda lakukan. Tubuh yang sehat bisa Anda rasakan dengan rutin secara rutin mengeluarkan sampah seperti urine. Semakin banyak minum air putih, maka semakin lancer pembuangan urinenya.

Jika Anda sedang mengalami gangguan atau sedang mengalami rasa tidak enak pada saluran urin, terdapat beberapa gejala yang bisa Anda alami. Salah satunya adalah anyang-anyangan, ini sangat mengganggu sekali.

Dalam Bahasa medis anyang-angangan berarti menunjukkan infeksi pada saluran kemih, menyebabkan rasa yang tidak nyaman. Jika mengalaminya Anda tidak perlu panik terdapat beberapa cara untuk mengobatinya.

Baca Juga : Cara Mengobati Sering Buang Air Kecil Terus Menerus

Cara Mengobati Anyang Secara Alami dan Cepat

Anyang-anyangan dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan rasa sakit saat buang air kecil. Beberapa cara bisa Anda coba apabila Anda mengalainya, cara ini cenderung lebih alami dan mudah dilakukan, yaitu:

1. Cukup kebutuhan cairan tubuh

Obat anyang-anyangan yang pertama bisa Anda lakukan dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. Tubuh Anda memerlukan banyak air putih untuk memperlancar pembuangan urine.

Ketika Anda mengalami dehidrasi jumlah air yang bisa dikeluarkan pada urine akan berkurang. Ini bisa menyebabkan kondisi memaksa kandung kemih bekerja secara ekstra sehingga menimbulkan iritasi.

Dengan asupan air putih yang banyak akan membilas dan membersihkan bakteri yang terdapat pada urine. Bakteri perlu dibersihkan supaya tidak terjadi infeksi dan menimbulkan penyakit lainnya.

2. Membatasi konsumsi minum beralkohol dan kafein

Anda sebenarnya tidak perlu mencari obat anyang di apotik jika gejalanya tidak parah dan berkepanjangan. Anda bisa mencegahnya dengan membatasi konsumsi minuman beralkohol dan kafein.

Mengkonsumsi minuman beralkohol dan kafein bisa membuat tubuh Anda mudah dehidrasi. Kondisi badan seperti itu membuat produksi urine dalam tubuh juga berkurang, sehingga bisa membuat bakteri tidak keluar semua.

Simak Juga : Urutan jalannya urine adalah seperti apa?

3. Bersih organ intim

Anyang-anyangan bisa terasa menganggu jika area organ intim tidak bersih, gangguan ini mudah menyerang baik laki-laki maupun perempuan. Hal ini memaksa Anda untuk membersihkan secara rutin anggota organ intim.

4. Membatasi konsumsi makanan pemicu iritasi

Makanan yang sehat juga mempengaruhi Kesehatan tubuh termasuk kemih. Makanan yang sebaiknya dikonsumsi sebaiknya dibatasi seperti makanan pedas, cokelat, produk mengandung tomat, hingga buah-buahan asam.

5. Tidak menahan buang air kecil

Cara selanjutnya, Anda tidak menahan air kecil yang bisa memicu gangguan pada saluran kemih. Secara otomatis mencoba menahan urine keluar akan menyebabkan penuhnya saluran urine dan bisa menyebabkan iritasi.

Dengan kebiasaan menahan buang air yang menyebabkan keluarnya urine tidak tuntas. Sehingga menyebabkan bakteri terjebak dalam saluran urine, selanjutnya menyebabkan saluran kemih iritasi.

Cara tersebut bisa Anda lakukan dengan rutin, agar saluran kemih dan urine yang dihasilkan juga sehat. Banyak cara yang bisa Anda lakukan selain penjelasan di atas, yaitu cara mengobati anyang secara alami. (ditulis oleh SA utuk Drzuhdy.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini