Home Info Kesehatan Kesehatan Gigi dan Mulut Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Tak Kunjung Sembuh

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Tak Kunjung Sembuh

0
236
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Tak Kunjung Sembuh

Ketika sakit gigih kambuh, pasti yang paling ingin dicari adalah cara mengobati sakit gigi berlubang yang tak kunjung sembuh, karena ketika sakit gigi, seluruh badan ikut merasakan sakitnya. Para ahli menyebutkan bahwa saraf gigi berkaitan dengan banyak saraf lain pada tubuh.

Oleh sebab itu, ketika sakit gigi kambuh, dampaknya tidak hanya pada seluruh tubuh, tetapi juga pada pikiran. Biasanya sakit gigi ini terasa akibat adanya gigi berlubang. Gigi berlubang merupakan salah satu masalah yang dialami banyak orang, bahkan juga pada anak – anak.

Bahaya sakit gigi berlubang dapat juga membuat kepala sakit, sehingga segala aktivitas bisa terganggu. Oleh sebab itu, gigi berlubang tersebut harus diobati secepat mungkin, sehingga tidak rutin kampuh, dan juga membuat kesehatan gigi semakin baik.

Baca Juga : Harga Memutihkan Gigi di Puskesmas

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Tak Kunjung Sembuh

Gigi berlubang umumnya akibat kurangnya disiplin dalam menjaga kebersihan mulut. Sakit gigi jadinya kambuh karena ada bakteri di dalam gigi tersebut yang terus menggerogoti gigi, oleh sebab itu, penting untuk segera mengobatinya lewat cara berikut.

Menggunakan Flueride

Salah satu cara yang kerap diterapkan ketika sakit akibat gigi berlubang adalah dengan penggunaan Flueride pada gigi tersebut. Hanya saja penggunaan flueride ini hanya efektif jika lubang pada gigi masih relative kecil, karena jika lubangnya terlalu besar, flueride sudah tidak sanggup.

Jadinya nantinya flueride tersebut digosokkan pada permukaan gigi yang berlubang, sehingga kandungannya melindungi gigi dari bakteri. Agar hasilnya lebih maksimal lebih baik minta bantuan dokter gigi untuk melakukannya.

Melakukan Tambal Gigi

Cara lain yang juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit akibat gigi berlubang adalah dengan menambal gigi tersebut. Biasanya ketika sudah ditambal, sakit gigi tidak akan kambuh lagi, dengan catatan Anda harus rajin merawat gigi tersebut.

Karena setelah ditambal, tidak akan ada tempat untuk bakteri menggerogoti gigi Anda, sehingga penambalan lebih dianjurkan untuk mengatasi sakit gigi yang tak kunjung sembuh. Saat ini biaya menambal gigi sudah jauh lebih murah serta khasiatnya lebih baik.

Simak Juga : Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil

Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Saat sakit gigi kambuh, tentu setiap orang ingin agar rasa sakit tersebut cepat dihilangkan, sehingga banyak orang mencari cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit. Untungnya ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit tersebut, salah satunya dengan bawang putih.

Jadi Anda tinggal menggigit bawang putih mentah dan letakkan pada bagian gigi yang sakit. Bawang putih memiliki sifat membasmi bakteri pada gigi sehingga rasa sakitnya akan hilang. Atau Anda juga bisa berkumur menggunakan air garam untuk mengatasi sakit gigi yang kambuh tersebut.

Sakit gigi bisa terjadi akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan kandungan gula tinggi atau juga akibat kurang rajin menjaga kebersihan, jadi penting mengetahui obat terbaiknya. (SA)

Baca Juga : Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami