Home Info Kesehatan Kesehatan Kulit Ini Dia, 5 Jenis Makanan Penyebab Bau Badan Yang Tidak Akan Pernah...

Ini Dia, 5 Jenis Makanan Penyebab Bau Badan Yang Tidak Akan Pernah Kamu Sangka

0
18
Makanan Penyebab Bau Badan
Makanan Penyebab Bau Badan - Gambar oleh No-longer-here dari Pixabay Free License

Setiap orang pasti ingin tubuhnya terhindar dari bau badan, sehingga berbagai cara akan ditempuh untuk bisa mendapatkan aroma tubuh tetap segar. Namun nyatanya, tak jarang bau badan akan tetap muncul meski Anda sudah berusaha keras menghilangkannya.

Ada beberapa faktor yang bisa memicu munculnya aroma tidak sedap pada tubuh Anda, diantaranya adalah makanan yang dikonsumsi. Tanpa disadari, beberapa makanan penyebab bau badan sering dikonsumsi begitu saja tanpa mengetahui dampaknya pada aroma tubuh.

Maka dari itu, tak heran jika usaha yang Anda tempuh sebagai cara menghilangkan bau badan akan sia-sia selama Anda masih mengonsumsi berbagai makanan penyebab bau badan dalam porsi yang berlebihan.

Lantas apa saja yang sebenarnya makanan yang menjadi pemicu dari bau badan yang tidak sedap tersebut? Baiklah, berikut ini beberapa makanan yang membuat aroma tubuh Anda tidak sedap jika terlalu sering mengkonsumsinya.

Daging Merah

Daging merah termasuk ke dalam makanan elit yang memiliki rasa cukup nikmat di dalam lidah. Namun sayangnya, menurut sebuah penelitian,mengkonsumsi daging merah secara berlebihan mampu membuat aroma keringat menjadi tidak sedap.
Hal ini disebabkan oleh asam lemak yang ada di dalam daging merah akan mempengaruhi bakteri yang ada di bawah kulit sehingga menciptakan bau badan yang tidak sedap.

Ikan Dan Seafood

Ikan memiliki kandungan Omega 3 yang sangat baik saat dikonsumsi tubuh. Namun tanpa disadari, mengkonsumsi ikan dalam jumlah yang besar mampu membuat aroma tubuh menjadi tidak sedap. Hal ini karena adanya kandungan Kolin yang ada di dalam ikan.

Kondisi seperti ini banyak dijumpai pada Anda yang memiliki gangguan metabolisme trimethylaminuria (TMAU). Hal ini terjadi karena tubuh penderita TMAU tidak mampu mengurai bau amis dari kandungan Kolin, sehingga akan menumpuk di dalam tubuh dan dikeluarkan dalam bentuk urin dan juga keringat.

Makanan Pedas

Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi makanan pedas, sebaiknya Anda mengurangi porsi makanan pedas yang Anda konsumsi karena makanan pedas ternyata menjadi salah satu pemicu munculnya bau badan yang tidak sedap.

Apalagi setelah mengkonsumsi makanan pedas, tubuh Anda akan mengeluarkan keringat yang berlebih bukan? Sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas agar keringat Anda tidak berubah menjadi tidak sedap.

Makanan pedas mengandung sebuah zat dan senyawa kimia yang akan masuk kedalam pembuluh darah saat Anda memakannya dan kemudian akan mempengaruhi aroma nafas dan keringat Anda.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih

Sayuran Yang Mengandung Sulfur

Beberapa sayuran yang mengandung sulfur seperti brokoli, kembang kol, dan kubis ternyata bisa mempengaruhi bau badan Anda.

Zat sulfur yang ada di dalam sayuran tersebut akan diserap oleh tubuh dan dikeluarkan dalam bentuk keringat, sehingga membuat keringat Anda beraroma tidak sedap.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang sering dan tidak pernah luput saat memasak makanan. Tak jarang pula beberapa orang akan memakan bawang yang ada di masakan mereka karena memang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Namun sayangnya, kandungan zat allicin yang ada di dalam bawang justru akan membuat keringat Anda beraroma tidak sedap.

Selain membuat aroma tubuh menjadi bau, ternyata mengkonsumsi bawang putih ini juga akan membuat bau mulut Anda menjadi kurang sedap.

Nak itulah beberapa jenis makanan penyebab bau badan yang tanpa sadar sering Anda konsumsi. Setelah mengetahuinya, tidakkah Anda ingin mengurangi untuk mengkonsumsi makanan-makanan tersebut? (pc)

Simak juga: Minuman Untuk Menghilangkan Bau Badan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here