Home Info Kesehatan Kesehatan Kulit Segar Terus, Konsumsi Jenis Minuman Untuk Menghilangkan Bau Badan

Segar Terus, Konsumsi Jenis Minuman Untuk Menghilangkan Bau Badan

0
13
Minuman Untuk Menghilangkan Bau Badan
Minuman Untuk Menghilangkan Bau Badan - Gambar oleh tookapic dari Pixabay Free License

Bau badan seringkali mengganggu Anda dalam menjalankan aktifitas. Selain membuat Anda menjadi tidak percaya diri, bau yang menyengat pastinya juga akan mengganggu kenyaman orang-orang yang ada di sekitar Anda. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang mencari tahu tentang cara menghilangkan bau badan terutama cara-cara tradisional seperti dengan mengkonsumsi ramuan alami ataupun berbagai minuman untuk menghilangkan bau badan lainnya.

Bau badan bisa muncul karena adanya pertumbuhan bakteri yang berada di bawah kulit yang mengubah keringat menjadi zat asam, sehingga akan muncul bau tidak sedap dari keringat yang Anda keluarkan.

Nah untuk dapat mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis ramuan tradisional berikut ini.

Rebusan Daun Sirih

Minuman untuk menghilangkan bau badan yang pertama bisa Anda konsumsi adalah sebutan daun sirih. Daun sirih memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, diantaranya adalah masalah bau badan.

Selain bermanfaat untuk menghilangkan bau badan, daun sirih juga mampu menjaga kesehatan rongga mulut melalui kandungan anti bakteri yang dikandungnya. Selain itu daun sirih juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka dan peradangan, meredakan sakit kepala, serta melancarkan sistem pencernaan.

Untuk memperoleh manfaat daun sirih untuk menghilangkan bau badan, Anda cukup merebus daun sirih dan mengkonsumsi air rebusan tersebut atau memasukkannya pada tubuh saat mandi.

Rebusan Daun Kemangi

Minuman tradisional selanjutnya yang dipercaya mampu menghilangkan bau badan adalah air rebusan daun kemangi.
Senyawa antibakteri dan antioksidan yang ada di dalam daun kemangi ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan. Mengkonsumsi air rebusan daun kemangi sebanyak 2 kali dalam sehari terbukti mampu menghilangkan aroma tidak sedap yang keluar dari dalam tubuh.

Jika tidak ingin terlalu ribet, Anda bisa mengkonsumsinya langsung sebagai lalapan. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, konsumsilah dalam jumlah yang sedikit lebih banyak dari sekedar untuk lalapan saja.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih

Daun Beluntas

Sejak zaman dulu, air rebusan daun beluntas sudah dipercaya mampu menghilangkan bau badan yang diakibatkan oleh keringat yang berlebihan.

Berbagai kandungan yang dimiliki seperti zat alkali, minyak atsiri, vitamin A, kalsium dan beberapa kandungan lainnya yang berfungsi sebagai antiseptik untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Dengan mengkonsumsi air rebusan daun beluntas selama beberapa kali saja pasti sudah akan mengembalikan aroma segar tubuh Anda.

Air Rebusan Jahe

Kandungan zingiberen, bisabolene, kurkuma, dan falandre yang ada di dalam jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan terutama masalah bau badan.

Adapun cara untuk memanfaatkan rempah jahe sebagai minuman untuk menghilangkan bau badan adalah dengan mengonsumsi air rebusan jahe sebanyak 3-4 kali dalam satu minggu.

Rebusan Cengkeh

Cengkeh merupakan jenis rempah yang sering dimanfaatkan untuk memberikan aroma yang lebih sedap pada berbagai olahan makanan.

Kandungan antibakteri yang ada di dalam cengkeh mampu melawan bakteri yang ada di bawah kulit seperti bakteri penyebab bau badan. Maka dari itu, tak heran jika cengkeh sering dimanfaatkan juga sebagai ramuan tradisional yang bisa menghilangkan aroma tidak sedap pada tubuh.

Cara membuat ramuan dari cengkeh adalah dengan merebus cengkeh dan mengkonsumsi air rebusan cengkeh tersebut. Anda bisa melakukannya secara rutin agar terhindar dari bau badan.

Nah, itulah beberapa jenis minuman untuk menghilangkan bau badan yang bisa Anda konsumsi demi mengembalikan aroma segar tubuh Anda. Selamat mencoba. (pc)

Simak juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen Pada Wanita

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here