Mengenal Asuransi Jiwa Manulife

0
46
Produk Asuransi Jiwa Manulife
Produk Asuransi Jiwa Manulife. Sumber gambar: manulife.co.id

Asuransi Jiwa Manulife – Sebenarnya sekarang ini orang itu harus mulai memikirkan masa depan dengan lebih baik yakni dengan memikirkan asuransi jiwa Manulife. Karena untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi pada diri kita di kemudian hari yang mungkin berbahaya bagi keluarga kita. Salah satu asuransi yang ada di Indonesia itu adalah Manulife, dan kali ini kami akan jelaskan asuransi ini.

Apa Itu Asuransi Jiwa?

Salah satu produk yang dimiliki oleh Manulife itu adalah asuransi jiwa, namun tidak banyak orang yang mengerti apa sebenarnya asuransi jiwa tersebut. Asuransi jiwa itu adalah program dari Manulife untuk memberikan perlindungan bagi keluarga apabila terjadi sesuatu pada pemilik polis. Jadi asuransi ini memberikan perlindungan secara finansial bila terjadi sesuatu pada pemilik polis.

Jadi asuransi ini akan diberikan kepada keluarga dari pemilik polis apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti misalnya Kematian. Jadi secara konsep pemegang polis itu akan membayarkan premi kepada pihak asuransi secara berkala, dana akan diberikan lagi dalam bentuk uang pertanggungan. Ketika pemilik polis meninggal maka uang yang sudah dibayarkan akan diberikan ke keluarganya.

Baca juga Mengenal Lebih Jauh Asuransi Allianz di Indonesia di Asuransi Allianz

Jenis Asuransi Jiwa Di Manulife

Untuk proteksi jiwa yang ada di Manulife ini ada 2 jenis sebenarnya, dan tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan juga kekurangannya. Sebelum menentukan akan membeli asuransi jiwa yang mana, kita harus ketahui setiap jenis asuransi yang tersedia. Berikut ini kami akan jelaskan kedua jenis asuransi jiwa Manulife supaya bisa membantu kalian menentukan.

1. Proteksi Jiwa Seumur Hidup

Premi Asuransi Kesehatan Jiwa Manulife
Premi Asuransi Kesehatan Jiwa Manulife. Sumber gambar: manulife.co.id

Proteksi seumur hidup ini merupakan produk yang menawarkan perlindungan seumur hidup untuk Anda dan juga keluarga. Nama untuk produk asuransi jiwa seumur hidup dari Manulife itu adalah Manulife Essential Assurance. Ada beberapa poin penting dalam jenis asuransi jiwa seumur hidup ini, berikut ini beberapa poinnya.

  1. Jaminan perlindungan seumur hidup itu mencapai usia 99 tahun
  2. Nilai tunai yang diberikan tidak akan terpengaruh oleh fluktuasi pasar
  3. Pilihan masa pembayaran premi yang terbilang cukup bervariasi, pilihan masa pembayaran premi itu mulai dari 5 tahun, 10 tahun, dan 20 tahun.
  4. Ada tambahan manfaat bila meninggal akibat kecelakaan yang tentunya sesuai dengan plan asuransi yang dipilih.
  5. Jaminan besaran premi yang dibayarkan tetap.

Pada proteksi untuk seumur hidup ini pun ada beberapa asuransi tambahan yang bisa kita tambahkan untuk mendapatkan manfaat yang lainnya. Berikut ini kami akan jelaskan asuransi tambahan tersebut.

  • Meninggal karena kecelakaan, maka keluarga akan mendapatkan 100% uang pertanggungan dari asuransi ini. Lalu juga adanya kemungkinan pemegang polis kehilangan fungsi salah satu anggota tubuh, akan mendapatkan manfaat dari asuransi ini.
  • Manfaat meninggal ketika berumur di bawah 70 tahun, keluarga akan mendapatkan 100% uang pertanggungan tambahan Advance Life Protector. Ini termasuk dalam program asuransi jiwa Manulife proteksi seumur hidup.
  • Manfaat bila meninggal akibat penyakit yang termasuk dalam 56 penyakit kritis sebelum usia 70 tahun. Keluarga akan mendapatkan 100% uang pertanggungan.
  • Bisa ada pembebasan premi apabila pembayar premi meninggal dunia atau tidak sanggup membayar premi yang disebabkan penyakit.

2. Proteksi Berjangka

Asuransi jiwa berjangka ini adalah produk yang ditawarkan untuk memberikan perlindungan jiwa secara optimal dalam jangka waktu tertentu. Asuransi ini ditujukan untuk mewujudkan semakin hari akan menjadi semakin baik. Nah berikut ini beberapa manfaat yang ada pada proteksi berjangka.

a. Term Saving Protection

Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari asuransi ini, berikut ini manfaat yang bisa diambil.

  • Jika meninggal maka keluarga akan diberikan 100% uang pertanggungan.
  • Bila meninggal karena kecelakaan, maka keluarga akan mendapatkan 200% uang pertanggungan.
  • Akan ada pengembalian premi di akhir kontrak masa asuransi dan mendapat 100% uang pertanggungan.
b. Santunan Jiwa Proteksi

Nah untuk jenis santunan jiwa proteksi yakni asuransi telemarketing jiwa berjangka dengan pengembalian premi di akhir. Berikut ini manfaat yang bisa didapatkan.

  • Manfaat pengembalian premi sebesar 100% dari premi yang sudah dibayarkan
  • Manfaat meninggal karena kecelakaan akan mendapatkan 100% dari uang pertanggungan
  • Manfaat meninggal karena sebab alami atau penyakit akan mendapatkan 100% uang pertanggungan
  • Ada manfaat diskon premi juga pada santunan jiwa proteksi ini
c. Manulife Persona Guard

Ini adalah produk asuransi untuk memberikan manfaat bila terjadi Kematian, ketidakmampuan permanen dan ketidakmampuan sementara. Berikut ini penjelasannya.

  • Apabila terjadi meninggal karena kecelakaan akan mendapatkan 100% uang pertanggungan
  • Ada manfaat ketidakmampuan tetap total sebesar 1000 kali premi atau 100 kali premi tahunan. Ini terjadi apabila terjadi ketidakmampuan total yang diakibatkan oleh kecelakaan.
  • Ada juga manfaat untuk ketidakmampuan total sementara yang diakibatkan oleh kecelakaan. Dan besaran manfaat yang didapatkan itu adalah sebesar 100 kali premi atau 10 kali premi tahunan.

Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Manulife

Asuransi jiwa Manulife ini pun tentunya memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang harus kita pahami lebih dalam juga. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa kelebihannya.

  1. Manulife merupakan salah satu asuransi yang sangat kredibel, karena sudah terdaftar di OJK dengan tingkat solvabilitas yang sangat tinggi. Jadi uang Anda sudah pasti aman dan klaim itu mudah disetujui bila sudah mengikuti ketentuan yang berlaku.
  2. Bila dirawat di luar negeri, Manulife akan mengganti biaya 3 kali lipat. Kebijakan seperti ini tidak banyak dipakai oleh perusahaan asuransi yang lainnya.
  3. Asuransi jiwa seumur hidup dari Manulife akan memberikan manfaat di akhir masa kontrak dan juga nilai tambahan bila ada.

Selain dari kelebihannya tentu akan ada kekurangan juga yang harus kita ketahui sebelum memutuskan untuk membeli asuransi ini. Salah satu kekurangannya adalah untuk bidang syariah yang tidak terpisah secara manajemen dengan Manulife pusat. Sehingga ada kemungkinan dana investasi tercampur di sana.

Simak juga: Manfaat Asuransi Syariah

Pengajuan Klaim

Cara pencairan asuransi jiwa manulife
Cara pencairan asuransi jiwa manulife

Salah satu soal asuransi yang tentunya menjadi perhatian adalah soal pengajuan klaim dari asuransi jiwa ini. Berikut ini aturannya

  1. Pertama tentu harus mengisi formulir klaim dalam waktu 30 hari kalender sejak ketidakmampuan total atau 90 hari setelah tertanggung meninggal atau masa akhir kontrak.
  2. Harus menyertakan beberapa dokumen yang menjadi persyaratan, berikut ini dokumennya.
    • Formulir Klaim Meninggal dari pihak Manulife
    • Polis asli
    • Surat keterangan dokter soal sebab meninggal
    • Surat keterangan Kematian
    • Surat keterangan polisi kalau karena kecelakaan
    • Surat keterangan bukti diri yang berkepentingan dalam polis
    • Foto kopi identitas tertanggung atau yang ditunjuk

Untuk waktu pembayaran klaim untuk asuransi jiwa Manulife ini adalah 30 hari setelah persetujuan dari Manulife dengan dokumen yang sudah lengkap.

Baca juga: Jenis Asuransi Syariah Yang Harus Diketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here