SFA Prudential, Aplikasi Web Bagi Agen Asuransi Prudential

0
122
SFA Prudential
SFA Prudential. Sumber gambar: prudential.co.id

SFA Prudential, suatu aplikasi web yang bisa dimanfaatkan agen asuransi prudential. Inovasi kerap dikerjakan oleh perusahaan asuransi Prudential. Bukan hanya update dan pemantapan produk, tetapi juga fasilitas untuk para agen asuransi mereka. Salah satunya adalah aplikasi web yang bernama SFA Prudential.

Pihak Prudential harus berbenah dan mengikuti dinamika perkembangan teknologi saat ini. Bila tertinggal atau tidak mau mengikuti zaman maka produk asuransi pun tertelan zaman dan tidak diminati oleh masyarakat. Dengan mengikuti arus zaman maka bisa saja ini yang menjadikan Prudential sukses seperti saat ini.

Bagaimana tidak, Prudential mengamankan posisi pada peringkat ke 6 asuransi terbesar di dinia pada tahun 2018 berdasarkan Forbes. Hasil penjualan produk Prudential berada pada US$111,5 miliar pada tahun itu. Ini setara dengan Rp 1.500 triliun.

Angka penjualan di atas tidak lepas dari peran para agen asuransi Prudential. Melalui aplikasi yang bernama SFA Prudential ini, para agen bisa memperoleh proposal yang diberikan pada calon nasabah, melakukan akses data nasabah, dan penghitungan jumlah komisi. Dengan keadaan ini maka agen Prudential lebih mudah bekerja dan lebih produktif.

Baca juga: Asuransi Allianz

Apakah Anda masih belum tahu tentang aplikasi web dari Prudential ini? Mari kita perhatikan bagaimana cara menggunakan SFA sesuai dengan penjelasan di bawah ini.

Panduan Penggunaan Aplikasi Web SFA Prudential

SFA Prudential adalah kependekan dari Sales Force Automation Prudential. Ini adalah aplikasi berbasis web. Aplikasi ini digunakan untuk melakukan akses data nasabah Prudential dan pengecekan informasi terkait produk-produk dan pelayanan dari asuransi Prudential.

Anda bisa mengunjungi halaman SFA Prudential pada alamat sfa.prudential.co.id. Alamat ini sangat sesuai bila diakses melalui desktop.

Selain itu, Anda bisa melakukan akses dengan memakai smartphone melalui alamat https://sfa.prudential.co.id/mobile/util/login.jsp.

Pada halaman web ini akan ditemukan informasi seperti:

  • Download files, ini adalah menu untuk opsi pengunduhan keperluan layanan nasabah
  • Raise, ini adalah menu untuk mengetahui proposal yang tertunda dan melakukan akses data nasabah.
  • SQS, ini ialah menu untuk membuat ilustrasi polis yang bisa diperlihatkan kepada para calon nasabah.

Aplikasi ini juga bisa mengetahu tentang data-data nasabah seperti status polis, ulang tahun nasabah, jatuh tempo premi.
Dengan begitu, agen asuransi bisa membuat para nasabah disiplin dalam pembayaran premi.

Simak juga: Jenis Asuransi Syariah

Cara Daftar Akun SPA Prudential

Untuk mendapatkan segala keuntungan yang sudah dikuak di atas maka Anda perlu melakukan pendaftaran. Penting untuk diingat bahwasanya aplikasi ini hanya diperuntukkan oleh para agen asuransi.

Di bawah ini ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian ketika melakukan proses pendaftaran akun SFA dari Prudential, yakni:

  • Mendownload formulir pendaftaran akun pada halaman web yang sudah dishare di atas.
  • Mengisi formulir dengan benar dan lengkap lalu kemudian mengirimkan formulir yang asli ke kantor Prudential secara langsung.
  • Nama agen, kode agen, kode kantor, alamat email harap dipastikan sudah diisikan.
  • Apabila pengajuan diizinkan maka PIN SFA akan dikirim ke alamat email yang Anda gunakan atau isi sebelumnya dengan rentang waktu paling lambat 7 hari.

Pemakaian dan Login Ke Aplikasi Web SFA

  • Setelah memperoleh PIN SFA maka Anda sudah dapat melakukan login ke aplikasi tersebut. Berikut ini bagaimana langkah dan cara log-in nya.
  • Silahkan kunjungi halaman situsnya di sfa.prudential.co.id
  • Masukkan kode login (kode agan) dan PIN yang telah diperoleh.
  • Isikan juga captcha (kode verifikasi keamanan) lalu pilih login
  • Setelah berhasil login maka Anda bisa melakukan beberapa akses informasi dan pelayanan pada akun agen tersebut.

Lantas apa jadinya bilamana Anda tidak bisa login ke aplikasi web SFA Prudential tersebut? Hal ini bisa saja akibat kesalaha-kesalahan seperti di bawah ini:

  • Permasalahan pada koneksi internet
  • Anda tidak memiliki ID SFA disebabkan belum terdaftar sebagai agen Prudential
  • Anda salah dalam memasukkan ID SFA
  • PIN yang dimasukkan dalam proses login salah
  • PIN sudah kadaluarsa dalam artian tidak login dalam waktu 3 bulan belakangan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk seorang agen melakukan proses login
  • Bilamana bukan merupakan satu dari hal-hal di atas maka silahkan kontak pihak Prudential.

Cara Reset Password Login Akun SFA

Bilamana Anda lupa PIN untuk bisa login ke SFA maka jangan khawatir. Silahkan ikuti panduannya berikut ini:

  • Masuk ke situs sfa.prudential.co.id
  • Perhatikan pada form login, ada menu “Reset PIN Saya”. Klik lah menu tersebut
  • Akan timbul jendela baru yang isinya kolom untuk pengisian Login Code, yakni kode agen Anda.
  • Lalu akan timbul kolom yang memuat jawaban pertanyaan keamanan yang sesuai dengan jawaban yang pernah Anda buat sewaktu melakukan proses pendaftaran (Untuk perhatian bahwasanya pada saat proses pendaftaran agar jangan sembarangan memasukkan jawaban pertanyaan keamanan ini. Oleh karena proses pengurusan lupa PIN cukup unik bilamana Anda lupa akan jawaban pertanyaan ini.)
  • Bilamana Anda tidak mengingat jawaban pertanyaan ini maka dipersilahkan untk mengontak alamat email sfa.helpdesk@prudential.co.id atau leader Prudential Anda secara langsung.

Manfaat SFA Prudential Untuk Agen

Dengan kehadiran aplikasi web SFA ini maka menunjukkan kepedulian dan keseriusan Prudential terhadap para agen mereka. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk menjadi agen asuransi Prudential tentunya akan semakin yakin dan mudah dalam bergabung dan bekerja.

Inovasi baru ini menunjukkan bahwasanya Prudential mempunyai kredibilitas yang tinggi dan memfasilitasi para agennya untuk dapat berkembang sesuai zaman untuk kepentingan nasabah.

Baca juga: Tujuan Asuransi Syariah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here