Menu Diet Sehat 30 Hari Tanpa Nasi untuk Menurunkan Berat

0
173
Menu Diet Sehat 30 Hari Tanpa Nasi
Menu Diet Sehat 30 Hari Tanpa Nasi

Drzuhdy.com – Menu diet sehat 30 hari tanpa nasi bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Namun, tanpa menu diet yang tepat, berat badan sulit diturunkan. Selain itu, menu yang salah juga dapat membuat tubuh kekurangan nutrisi harian.

Oleh karena itu, Anda yang ingin melakukan diet harus bisa memilih menu makanan seimbang dan sehat. Dengan begini, berat badan bisa turun secara efektif tanpa harus mengganggu proses metabolisme.

Menu Diet Sehat 30 Hari Tanpa Nasi Selama 4 Hari

Apabila Anda masih bingung memilih menu, maka bisa menerapkan menu diet sehat tanpa nasi. Di bawah ini sudah ada beberapa informasinya yang harus diketahui.

1. Senin-Selasa

Biasanya, hari Senin menjadi hari yang padat, karena memerlukan makanan yang penuh serat. Agar bisa mengawali aktivitas, maka bisa meminum secangkir teh atau kopi tanpa gula dan susu. Kemudian, dapat mengkonsumsi oatmeal yang kaya serat, karbohidrat, serta mineral.

Pada hari Selasa, Anda dapat memilih oatmeal yang kaya nutrisi. Kemudian, bisa campurkan oatmeal dengan buah pisang atau berry segar agar lebih beragam. Sementara itu untuk minuman, Anda dibutuhkan meminum kopi hitam atau teh hangat tanpa gula dan susu.

2. Rabu-Kamis

Umumnya menu sarapan, Anda dapat langsung memilih sereal dengan susu bebas lemak. Selanjutnya, bisa taburkan juga kismis agar sereal lebih bervariasi dan lezat. Berikutnya, Anda juga bisa langsung memakan buah pisang kecil. Tambahkan juga satu lembar roti gandum yang akan dioleskan selai kacang.

Sementara itu hari Kamis, Anda dapat mengawali hari dengan mengkonsumsi orak-arik atau telur dadar yang dimasak tanpa minyak. Kemudian, padukan telur dengan kentang rebus agar lebih sehat.

Menu sarapan Anda dapat didampingi dengan teh hijau tanpa susu dan gula. Menu makan siang, Anda dapat langsung membuat roti isi atau sandwich yang berisi selada, ayam, tumis jamur, saus mustard, dan biji-bijian utuh.

Menu Diet Sehat 30 Hari untuk Selama 3 Hari

Alangkah baiknya pada hari jumat, menu diet sehat selama 30 hari, Anda makan dua kali saja agar hasil diet lebih maksimal. Anda bisa langsung mengkonsumsi semangkuk sereal serta susu di pagi hari.

Kemudian, di siang hari Anda bisa mengkonsumsi sandwich berisi sayuran dan daging rendah lemak. Sementara itu, untuk menu sarapan pada hari Sabtu, Anda dapat memilih yogurt rendah lemak yang kaya protein.

Selanjutnya, pada siang hari, Anda bisa mengkonsumsi dua buah kentang rebus serta hidangan laut panggang. Sebaiknya, pada malam hari, Anda bisa mengkonsumsi buah pisang dan dua buah telur rebus.

Anda juga diperbolehkan menggunakan garam dan lada agar telur tidak terlalu hambar. Menu khusus hari Minggu, Anda bebas memilih makanan. Namun, harus memastikan menghindari makanan berminyak, cepat saji, dan mengandung gula tinggi. Menu diet sehat 30 hari yang ada di atas, pasti sangat cocok.