Promag Mengatasi Asam Lambung

0
130
promag mengatasi asam lambung
Sumber gambar promag Kalbe Farma

Tulisan kali ini akan membahas mengenai ulasan tentang obat promag mengatasi asam lambung naik. Kami yakin Anda cukup familiar dengan obat ini. Bagi Anda penderita penyakit asam lambung naik (GERD), yuk kenali obat yang sering diminum ini.

Deskripsi Promag Obat Lambung

Promag adalah suatu jenis obat bermerek yang memiliki beberapa kandungan, yaitu Hydrotalcite, Mg(OH)2, dan Simethicone. Obat ini biasanya diproduksi dalam bentuk tablet kunyah atau sirup. Pemanfaatan obat ini adalah untuk meredakan berbagai gejala yang berkaitan dengan kelebihan produksi asam lambung, gastritis, tukak pada lambung, tukak pada usus halus. Biasanya gejala yang berhubungan dengan penyakit ini adalah mual (atau bahkan muntah) sakit pada ulu hati (lambung), kembung (atau terasa penuh pada lambung).

Dosis Pemakaian

Walaupun obat ini relatif aman dalam penggunaan (batasan toksisitas obat yang tinggi), akan tetapi dianjurkan untuk eminum obat sesuai dengan dosis yang disarankan. Secara umum adalah sebagai berikut:

  • Untuk kelompok usia dewasa: 3-4 kali sehari sebanyak 1-2 tablet/ sendok takar
  • Untuk anak umur 6-12 tahun: 3-4 kali tiap hari sejumlah 1/2-1 tablet/ sendok takar

Saran Penggunaan

Obat ini hendaknya diminum segera sesat merasakan adanya gejala maag. Kemudian untuk seterusnya minumlah sebanyak 1-2 tablet jam sebelum makan atau setelah makan; ataupun minum promag sebagai obat maag sebelum tidur.

Kontra Indikasi

Apakah ada bahaya minum promag? Obat ini relatif aman karena karena memiliki laporan kontraindikasi yang minimal. Mereka yang memilki riwayat alergi dengan salah satu atau beberapa komponen obat ini sebaik menjauhi pemanfaatannya. Silahkan berkonsultasi dengan dokter mengenai pilihan jenis dan golongan obat lainnya bila promag mempelihatkan reaksi alergi terhadap Anda.

Perhatian

Pemakaian obat ini pada anak kurang dari 6 tahun berkemungkinan menyebabkan perkembangan gangguan fungsi ginjal. Selain itu, tidak dianjurkan untuk meminum obat selama lebih dari 14 hari tanpa resep atau pengawasan dokter.

Manufaktur dan Kemasan

Obat ini diproduksi oleh perusahaan obat terkemuka, yaitu Kalbe Farma. Obat table dikemas dalam bentuk dus yang berisi 3 blister dengan masing-masing berisi 12 tablet.

Nah, itu tadi pembahasan singkat mengenai obat promag mengatasi asam lambung naik atau penyakit GERD. Mudah-mudahan memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Baca info terkait: Tumbuhan Herbal Untuk Asam Lambung Sebagai Obat Alami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here