Yakult untuk Mengobati Saluran Kemih Alternatif Penyembuhan

0
267
Yakult untuk Mengobati Saluran Kemih Alternatif Penyembuhan
Yakult untuk Mengobati Saluran Kemih Alternatif Penyembuhan

Yakult untuk mengobati saluran kemih bisa dicoba untuk mengatasi penyakit tertentu. Salah satunya ialah buah cranberry yang memiliki fungsi sebagai bahan aktif dan efektif mengobati masalah ISK atau infeksi saluran kemih. Buah tersebut cukup sulit ditemukan sehingga harganya juga relatif lebih mahal.

Saluran kemih ini terbagi menjadi dua bagian yakni bagian atas dan bawah. Saluran kemih atas ini terdiri dari ureter dan juga ginjal. Ureter inilah yang akan menyalurkan dari ginjal ke kandung kemih. Sedangkan kemih bawah ini ialah kandung kemih dan juga ureta yang memiliki fungsi sebagai pengalir urine.

Sebenarnya, jenis minuman yoghurt maupun yakult ini boleh saja dikonsumsi untuk para pengidap infeksi salurah kemih. Namun, sebaiknya Anda konsumsi pada pagi hari atau juga siang hari setelah makan dan tidak boleh dalam keadaan perut kosong.

Bila Anda terpaksa minum yakult pada saat perut belum terisi makanan, maka dikhawatirkan bisa menyebabkan gangguan pencernaan, yang mana bisa membuat diri tidak nyaman.

Baca Juga : Infeksi kuman pada nefritis menyebabkan kerusakan ginjal bagian apa?

Studi Ilmiah Tentang Yakult untuk Mengobati Saluran Kemih

Melansir langsung dari laman resmi The Health Site tahun 2016, semangkuk yogurt bisa ditambahkan untuk menu makanan tiap hari karena bisa membantu mencegah penyakit ISK dan juga kambuh dari penyakit tersebut.

Jadi, mungkin Anda akan bertanya apa saja pengaruh dari yakult ini untuk mengatasi ISK. Infeksi saluran kemih ini disebabkan oleh tumbuhnya bakteri yang meningkat pada area organ saluran kemih, lalu diturunkan dengan kandungan probiotik alami yang ada pada produk yogurt atau yakult.

Di dalam produk yakult dan yogurt ini ada bakteri baik yang bisa membasmi bakteri jaha namun bisa juga mengubah sifat dari bakteri jahat agar dapat menurunkan risiko terpapar ISK.

Sejumlah ahli pun menyarankan konsumsi yogurt ini tiap hari, terutama bagi para pengidap ISK. Studi pada tahun 2003 lalu yang sudah diterbitkan dalam Journal American Society for Clinical Nutrition, konsumsi produk susu fermentasi sebanyak tiga kali dalam seminggu bisa membantu mengurangi gejala dari ISK. Sehingga seluruh racun bahaya bisa dibuang dari dalam tubuh. (Penulis: SA)

Simak Juga : Urutan jalannya urine adalah seperti apa?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini