Home Coronavirus Bantuan Pemerintah Cara Memperoleh Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos

Cara Memperoleh Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos

0
428
Cara Memperoleh Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos
Cara Memperoleh Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos. Sumber gambar: DrZuhdy.com

Saat ini pemerintah memiliki bantuan akibat adanya persebaran virus covid-19 dengan memberikan informasi cara memperoleh bantuan pangan non tunai (BPNT) dari kemensos. Bantuan didapatkan dengan menjadi salah satu anggota terpilih yang dapat menerima dana bantuan. Pemerintah memberi bantuan kepada fakir miskin dan pekerja dengan gaji menengah sampai ke bawah.

Informasi tentang bantuan pemerintah lainnya ada di tautan ini: Jenis Bantuan Sosial dan Bantuan Langsung Tunai

Bantuan ini diberikan karena mengingat persebaran covid-19 yang mengakibatkan beberapa masalah di bagian sektor industri di Indonesia. Bahkan tidak hanya di Indonesia, negara lain juga menghadapi masalah yang sama akibat persebaran virus menular ini mempengaruhi sektor industri perekonomian di negaranya. Dana bantuan stimulus menjadi faktor utama untuk menyejahterakan warganya.

Bagi Yang Ingin Tahu Cara Mendaftar BLT Banpres BPUM UMKM Mulai Dari Awal Hingga Memperoleh SMS Notifikasi, Klik Di Sini

Indonesia sendiri memiliki banyak program bantuan yang disediakan pemerintah seperti subsidi dana bantuan untuk karyawan, bantuan sosial tunai, paket sembako, kartu prakerja dan bantuan pangan non tunai. Dengan adanya bantuan tersebut diharap setiap warga masyarakat di Indonesia mampu melewati hari sulit dengan hanya bantuan seadanya.

Pemerintah Berusaha Menyejahterakan Warganya dengan Kemampuan Terbaiknya

Beredarnya informasi mengenai cara memperoleh bantuan pangan non tunai (BPNT) dari kemensos menyebabkan setiap masyarakat menjadi senang. Karena informasi bantuan tersebut, setiap warga mampu melewati hari sulit dengan lebih baik. Bantuan bisa didapatkan jika nama sudah terdaftar di bagian Penanganan Fakir Miskin (PFM).

Selain PFM data lain untuk warga terpilih penerima bantuan juga bisa dilihat di informasi yang ada di internet seperti data BPJS Ketenagakerjaan. Data perorangan yang terdapat di anggota resmi BPJS Ketenagakerjaan dapat menerima bantuan dana subsidi gaji karyawan ataupun dana Bantuan Langsung Tunai (BLT). Intinya adalah pencatatan data dan pendaftaran itu penting dilakukan.

Untuk dapat menjadi bagian peserta penerima dana bantuan, Anda bisa mendaftarnya di internet atau melewati RT/RW sebagaimana tempat pencatatan data yang seharusnya. Namun jika BLT, Prakerja dan Subsidi Gaji Karyawan Anda hanya bisa mendaftarkannya dengan cara online. Berbeda dengan bantuan sembako, bantuan pangan non tunai dan bantuan sosial.

Syarat Penerima Dana Bantuan Wajib Terpenuhi

Untuk mendapatkan kursi penerima dana bantuan, Anda harus memiliki beberapa syarat dan kondisi yang harus terpenuhi. Dengan adanya cara memperoleh bantuan pangan non tunai (BPNT) dari kemensos, tentunya terdapat syarat tertentu yang harus terpenuhi. Contohnya seperti memiliki kartu tanda penduduk yang sesuai dengan alamat rumah.

Karena untuk kondisi penerima bantuan sembako, Anda harus tercantum sebagai warga dengan tempat tinggal tetap dan memiliki alamat sesuai kartu tanda penduduk. Di sisi lain terdapat juga syarat jika Anda harus terdaftar dalam data penanganan fakir miskin ataupun data anggota BPJS Ketenagakerjaan yang mendapat dana bantuan dari pemerintah.

Walaupun begitu tetap saja, hanya beberapa warga terpilih yang dapat menerima bantuan dana tersebut. Terutama bantuan ini difokuskan untuk fakir miskin dan pekerja yang mengalami masalah pemutusan kontrak kerja akibat adanya pandemi. Beredarnya informasi cara memperoleh bantuan pangan non tunai (BPNT) dari kemensos memang memberikan harapan bagi warga masyarakat. (tim penulis)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here