Cara Menghilangkan Jerawat yang Tumbuh Terus Menerus

0
28
Cara Menghilangkan Jerawat Yang Tumbuh Terus Menerus
Tutorial Cara Menghilangkan Jerawat Yang Tumbuh Terus Menerus

Kesehatan Kulit Bagaimana sih, cara menghilangkan jerawat yang tumbuh terus-menerus? Tak harus menggunakan obat-obatan, ada kok cara alami yang bisa diterapkan untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh terus—menerus. Anda bisa memanfaatkan putih telur, perasan lemon, madu, bahkan bawang putih untuk menghilangkan jerawat secara alami. Agar lebih tahu, simak informasi berikut sampai selesai!

1. Gunakan Putih Telur

Cara menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus secara alami pertama bisa dijajal dengan memanfaatkan putih telur. Diyakini mengandung enzim lysozyme, putih telur dikenal ampuh sebagai obat alami penghilang jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan perasan air lemon. Kemudian mengaplikasikannya pada wajah seperti menggunakan masker. Setelah 15 menit, bial dengan air bersih.

2. Manfaatkan Lidah Buaya untuk Menghilangkan Jerawat

Diketahui mengandung polifenol, lidah buaya dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami pembasmi jerawat. Jika rutin digunakan, lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara menyeluruh. Caranya adalah dengan memakai masker dan gel lidah buaya serta mendiamkannya lebih kurang 30 menit. Bilas menggunakan air bersih.

3. Gunakan Bawang Putih

Zat sulfur yang terkandung di dalam bawang putih diyakini mampu menghilangkan jerawat secara cepat. Caranya adalah dengan memotong bawang putih menjadi beberapa bagian kecil dan menempelkannya pada jerawat atau bekas jerawat yang ada di tubuh. Cukup didiamkan selama lebih kurang 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

4. Pakai Mentimun

Adapun cara menghilangkan jerawat yang tumbuh terus-menerus selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buat mentimun. Diyakini mengandung antioksidan yang tinggi, asam amino, dan vitamin mentimun dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan mengaplikasikan masker mentimun pada kulit wajah lebih kurang selama 15 menit dan membilasnya dengan air bersih.

5. Gunakan Madu

Dikenal mengandung beragam khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Bagaimana caranya? Cukup dengan mengaplikasikannya pada wajah seperti menggunakan masker selama 15 menit dan membilasnya dengan air bersih.

6. Manfaatkan Buah Pepaya

Tak hanya dapat dimanfaatkan untuk melancarkan pencernaan, ternyata buah pepaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh terus-menerus. Mengandung enzim papain, pepaya diyakini membantu mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Gunakan Buah pepaya sebagai masker alami, diamkan lebih kurang 30 menit, dan bilas dengan air bersih.

Dari keenam bahan yang telah disebutkan, kira-kira cara menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus mana yang akan Anda gunakan? Kendati disarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami, upayakan untuk tidak memanfaatkannya secara berlebihan. Untuk hasil yang lebih baik, konsultasikan dengan dengan ahli kecantikan yang Anda percaya. Gunakan secukupnya sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. (PC)

Baca Juga : Obat Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam di Apotik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini