Cara Menghilangkan Hitam di Selangkangan Akibat Jamur

0
158
Cara Menghilangkan Hitam di Selangkangan Akibat Jamur
Tutorial Singkat Cara Menghilangkan Hitam di Selangkangan Akibat Jamur

Bagaimana sih, cara menghilangkan hitam di selangkangan akibat jamur? Warna hitam pada area selangkangan tak jarang membuat orang merasa penampilannya terganggu.

Kondisi yang demikian disebabkan karena area kulit lipatan yang berada di sekitar selangkangan menghasilkan lebih banyak zat melanin dibanding dengan di bagian tubuh lain. Berikut merupakan cara menghilangkan warna hitam pada kulit selangkangan!

Baca Juga : Cara Menghilangkan Tungau di Badan

1. Gunakan Lidah Buaya

Tanaman berlendir yang satu ini ternyata dapat membantu mengurangi warna gelap pada beberapa bagian kulit manusia, termasuk selangkangan. Bagaimana caranya? Cukup dengan rajin mengoleskan gel atau lendir lidah buaya ke area yang hitam dengan rutin. Nantikan hasilnya lebih kurang 4 Minggu setelah pemakaian rutin.

2. Manfaatkan Lulur dari campuran Minyak Kelapa dan Air Perasan Lemon

Selanjutnya, manfaatkan campuran lulur, minyak kelapa, dan air perasan lemon untuk menghilangkan hitam pada selangkangan. Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa sendok minyak kelapa dan air perasan dari setengah buah lemon. Gunakan campuran kedua bahan tersebut untuk lulur dan oleskan pada selangkangan yang hitam. Biarkan lebih kurang selama 10 menit, baru kemudian bilas.

Simak Juga : Cara Mengobati Kutu Air di Sela Jari Kaki

3. Gunakan Campuran Gula, Lemon, dan Madu

Adapun cara menghilangkan hitam di selangkangan akibat jamur secara alami berikutnya adalah dengan memanfaatkan campuran gula, lemon, dan madu. Campuran tersebut dapat digunakan selama satu kali dalam seminggu. Caranya adalah dengan menggosokkan scrub tersebut ke area selangkangan yang hitam. Larutan tersebut akan mengangkat sel kulit mati yang tertumpuk di sana.

4. Memanfaatkan Yogurt dan Oatmeal

Cara menghilangkan hitam di selangkangan akibat jamur yang keempat adalah dengan memanfaatkan campuran yogurt dan oatmeal. Sama halnya dengan gula dan lemon, yogurt dan madu dapat digunakan untuk scrub dan menghilangkan hitam pada selangkangan. Campuran kedua bahan ini dapat dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati pada area hitam di selangkangan.

Baca Juga : Cara Mengobati Biang Keringat Pada Orang Dewasa

5. Gunakan Irisan Kentang

Ternyata kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan hitam pada selangkangan. Hal ini karena kentang mengandung enzim katekolase yang dipercaya sebagai obat alami untuk memutihkan kulit. Bagaimana caranya? Oleskan irisan kentang pada area selangkangan yang hitam sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Ini bisa digunakan dengan catatan, kulit Anda tidak alergi dengan kentang.

6. Manfaatkan Krim Retinoid

Terakhir adalah dengan memanfaatkan krim yang mengandung retinoid. Kenapa? Retinoid diyakini dapat mengontrol hiperpigmentasi yang terjadi pada kulit. Jika menggunakan krim ini Anda harus bersabar sebab, krim retinoid memerlukan waktu beberapa bulan untuk bisa membuat kulit selangkangan hitam Anda menjadi putih dan bersih.

Bagaimana? cara menghilangkan hitam di selangkangan akibat jamur yang akan segera Anda terapkan? Agar aman dan kesehatan Anda tidak tergadaikan, upayakan untuk tidak sembarangan dalam menggunakan obat pemutih dalam mencerahkan selangkangan yang hitam. Pastikan obat-obatan yang digunakan telah terdaftar dalam Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia. (PC)

Simak Juga : Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering dan Hilang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini