Home Info Kesehatan Kesehatan Kulit Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami yang Aman

Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami yang Aman

0
21
Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami - Sumber gambar HuyMon dari Pixabay Free License

Masalah bau badan menjadi hal yang menganggu dan bisa menurunkan rasa percaya diri baik pada laki-laki ataupun perempuan. Ada beberapa faktor penyebab bau badan, yakni keringat yang bercampur dengan bakteri, berat badan yang berlebih, jarang mengganti pakaian, dan masalah kesehatan. Namun tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami, yang bisa dilakukan mandiri di rumah.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan-Bahan yang Alami

Menggunakan Rebusan Daun Sirih

Daun sirih mengandung antioksidan dan antibakteri yang mampu menghilangkan bau badan secara alami. Untuk menggunakannya, rebuslah daun sirih utuh menjadi dua gelas air berukuran sedang, kemudian campurkan dengan air yang akan digunakan untuk mandi.

Scrubbing Menggunakan Kopi

Kopi mengandung kafein, putrescine dan antioksidan yang dipercaya mampu menghilangkan bau badan dan juga bau ketiak, serta efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Untuk menggunakannya, campurkan bubuk kopi alami tanpa gula dan susu dengan minyak zaitun, kemudian oleskan pada area yang dianggap menjadi penyebab bau badan tidak sedap seperti ketiak. Setelah itu gosok memutar secara pelan-pelan, tunggu sampai 10-20 menit lalu bilas sampai bersih.

Meminum Air Rebusan Cengkeh

Cengkeh mengandung minyak astiri yang mampu menghilangkan aroma tidak sedap pada badan. Untuk menggunakannya, rebus atau rendam cengkeh dalam air panas dan diamkan selama 15 menit, setelah itu campur dengan madu dan minum sebanyak 2 kali sehari.

Baca juga: Minuman Untuk Menghilangkan Bau Badan

Meminum Perasan Temulawak

Kandungan minyak astiri, flavonoid dan saponin mampu menghilangkan bau badan secara alami hanya dengan meminum air perasan temulawak. Untuk menggunakannya, lembutkan temulawak dan peras sampai menghasilkan air, kemudian campurkan dengan madu. Minum air perasan temulawak sebanyak dua kali sehari secara rutin.

Mengoleskan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bau badan secara alami bisa menggunakan kandungan yang ada pada jeruk nipis yakni, vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Untuk menggunakannya, belah jeruk nipis menjadi dua, kemudian oleskan pada area ketiak setelah mandi.

Meminum Jus Peterseli

Daun Peterseli memiliki kandungan klorofil yang membuat wanginya terasa segar, daun ini mampu menjadi cara alami untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Untuk menggunakannya, konsumsi jus Peterseli secukupnya, atau menghidangkannya sebagai salad.

Menggunakan Air Rebusan Rosemary

Kandungan Minyak Astiri pada bunga rosemary mampu menjadi bahan alami untuk menghilangkan bau badan. Untuk menggunakannya, campurkan air rebusan Bunga Rosemary ke air yang akan digunakan untuk mandi, atau oleskan minyak Bunga Rosemary ke area yang mengeluarkan bau badan tidak sedap seperti ketiak.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami menggunakan bahan-bahan yang sangat alami, sebaiknya gunakan bahan-bahan alami penghilang bau badan tersebut secara wajar dan tidak berlebihan. (pc)

Simak juga: Makanan Penyebab Bau Badan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here