Inilah Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Garam

0
241
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Garam
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Garam - Gambar oleh: Rosina-Sch dari Pixabay Free License

Sedang mengalami bau badan yang menyengat? Pasti sangat mengganggu bukan? oleh sebab itu banyak orang yang menggunakan berbagai cara untuk mengatasi masalah ini. nah salah satu bahan yang dipilih adalah garam. Garam sendiri bersifat basa dan sangat bertolak belakang dengan keringat yang bersifat asam. Ada beberapa cara menghilangkan bau badan dengan garam yang bisa Anda terapkan, ada yang dipakai sebagai deodorant, ada juga yang digunakan seperti scrub.

Pada dasarnya keringat sendiri tidak beraroma, tetapi karena bercampur dengan bakteri yang secara alami berada pada kulit merusak salah satu lemak yang ada pada keringat, maka berubahlah sifat keringat tersebut menjadi asam dan menyebabkan aroma tidak sedap tersebut. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau badan menggunakan garam.

Menggunakan Garam Batu

Cara menghilangkan bau badan yang pertama adalah dengan menggunakan garam batu. Langkahnya cukup mudah yaitu pertama masukkan garam batu ke ember yang berisi air hangat. aduk larutan tersebut sampai bercampur. Gunakan air ini untuk mandi. Air garam batu ini bersifat basa dan bisa membersihkan keringat yang ekstra.

Campuran Garam dan Lemon

Cara menghilangkan bau badan dengan garam selanjutnya adalah dengan mencampurkannya dengan lemon. Hal ini karena garam dan lemon dapat menurunkan PH kulit dan membuat bakteri perusak lemak keringat tidak bisa bertahan hidup. Langkah pertama yaitu dengan memotong lemon menjadi 2, kemudian salah satu belahannya ditempelkan pada garam. Selanjutnya gosok secara perlahan ke ketiak. Diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan ketiak dengan air bersih, lakukan secara rutin.

Simak juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Campuran Garam Epsom dan Lidah Buaya

Garam Epsom adalah jenis garam magnesium sulfat yang memiliki kandungan Mg, S, dan Oksigen. Garam ini agak berbeda dengan garam dapur yang biasa disebut dengan NaCl (Natrium chloride). Bentuknya Kristal dan dapat larut dalam cairan, kecuali etanol. Lidah buaya sendiri mengandung antibiotic yang mampu membunuh bakteri penyebab bau badan.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah ambil garam Epsom secukupnya dan campurkan dengan gel lidah buaya. Kemudian oleskan campuran tersebut pada area yang mudah berkeringat, contohnya ketiak atau area lipatan lainnya. Kemudian biarkan selama 10 menit, setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih.

Pakai Garam Sebagai Deodoran

Nah cara satu ini bisa Anda aplikasikan setiap hari. cukup oleskan garam pada ketiak saat habis mandi, dan gunakan layaknya deodorant selama beberapa waktu. Hati-hati jika Anda baru selesai mencukur bulu ketiak, karena akan memberikan efek sengatan kecil pada kulit ketiak.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan dengan garam yang bisa Anda lakukan di rumah. Cukup mudah bukan? bahan-bahannya juga sangat gampang ditemukan. Selamat mencoba. (pc)

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini