Ini Cara Mengatasi Bau Badan Pada Wanita Secara Permanen

0
16
Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen Pada Wanita
Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen Pada Wanita - Gambar oleh pixel2013 dari Pixabay Free License

Bau badan bisa dialami oleh banyak orang termasuk pada wanita. Ada beberapa penyebab yang melatar belakangi bau badan susah dihilangkan. Oleh sebab itu, perlu adanya teknik cara menghilangkan bau badan permanen pada wanita agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari di luar rumah.

Penyebab Bau Badan

Sebelum memahami apa saja cara menghilangkan bau badan pada wanita. Sebaiknya, perlu diketahui apa saja pemicu bau badan itu bisa muncul. Berikut penyebab diantaranya:

Faktor Makanan

Salah satu faktor penyebab bau badan muncul pada wanita ialah karena mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kadar minyak maupun lemak di dalam kandungannya. Mengkonsumsi makanan berminyak dan berlemak secara berlebihan berpotensi menimbulkan bau badan saat beraktivitas di luar.

Faktor Hormon

Seperti diketahui, pengaruh hormon bisa saja menjadi penyebab masalah bau badan pada tubuh seseorang. Sudah hal yang sangat umum bila tubuh wanita sering mengalami perubahan hormon yang tidak stabil. Perubahan ini tentu akan berdampak dengan permasalahan bau badan yang sering dihadapi.

Faktor Kehamilan

Kehamilan bisa menjadi hal yang istimewa oleh setiap wanita. Namun, dibalik itu tentu akan ada beberapa faktor yang justru menjadi keluhan seperti munculnya bau badan pada tubuh. Saat hamil, tubuh wanita akan memproduksi hormon estradiol serta keringat berlebih daripada sebelumnya. Hal ini yang dapat menimbulkan bau badan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Kopi

Cara Menghilangkan Bau Badan pada Wanita

Bau badan memang sangat sulit diatasi jika tidak mengetahui cara mengatasinya secara tepat. Berikan penjelasan bagaimana cara menghilangkan bau badan permanen pada wanita yang efektif dan benar.

Rutin Membersihkan Tubuh

Saat menghabiskan aktivitas sehari di luar, tubuh akan memproduksi keringat lebih banyak daripada saat di dalam ruangan. Oleh sebab itu, setidaknya mandi menjadi suatu hal yang wajib agar bau badan bisa hilang secara efektif. Untuk hasil yang maksimal disarankan agar mandi secara teratur sekitar 2 – 3 kali setiap harinya.

Memperhatikan Asupan Minum dan Makanan

Untuk mengurangi bau badan berlebih, perhatikan juga asupan minuman dan makanan yang ada di dalam tubuh. Perbanyaklah konsumsi air putih agar produksi keringat tidak melebihi batas. Selain itu, sangat dianjurkan untuk mengurangi makanan pedas, berlemak, dan berminyak untuk mengurangi bau badan.

Gunakan Pakaian yang Menyerap Keringat

Saat beraktivitas di luar, gunakanlah pakaian dengan daya serap keringat yang tinggi seperti pakaian berbahan katun. Hindari penggunaan pakaian berbahan yang panas seperti jersey agar tidak membuat tubuh terasa gerah meski di dalam ruangan.

Menggunakan Deodoran

Bau badan secara tidak disadari bisa saja berasal dari bau ketiak. Cara menghilangkan bau badan permanen pada wanita bisa dilakukan dengan mencegah agar ketiak tidak menimbulkan bau tidak sedap. Untuk mengatasi bau ketiak, gunakan deodoran secara rutin. Penggunaan deodoran bisa dilakukan baik setelah mandi maupun sebelum beraktivitas ke luar rumah. (pc)

Simak juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here