Home Info Kesehatan Kesehatan Kulit Anak Bau Badan? Inilah 4 Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak

Anak Bau Badan? Inilah 4 Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak

0
20
Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak
Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak - Sumber gambar: Thelocalguide dari Pixabay Free License

Sekarang ini ada banyak cara menghilangkan bau badan pada anak yang ampuh. Bau badan ternyata bukan hanya dimiliki orang dewasa saja melainkan bisa juga dimiliki oleh anak – anak. Terutama setelah bermain di luar ruangan tentu anak akan memiliki ketiak yang memiliki bau tidak sedap.

Ketiak merupakan salah satu bagian yang sering sekali memiliki berbagai macam hal seperti bakteri hingga virus. Sehingga agar ketiak tidak memiliki bau yang berlebihan pun harus dihilangkan secepatnya. Berikut ini ada berbagai cara yang bisa anda ikuti:

Mandi Yang Rutin

Biasanya anak – anak akan sering sekali melakukan berbagai aktivitas yang mampu mengeluarkan keringat yang berlebih. Pada cara menghilangkan bau badan yang pertama ini, anda diminta untuk mandi yang rutin.

Dengan mandi tentu bisa membersihkan berbagai macam bakteri yang menempel di badan. Tentu hal ini harus ditanamkan oleh anak sejak kecil. Agar anak bisa menjaga kebersihan yang ada di dalam diri dengan menggunakan sabun.

Dalam membersihkan badan tentu anda harus memberitahu beberapa bagian lain yang perlu dibersihkan. Contohnya seperti bagian selangkangan, panggung, punggung, kaki dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Mencuci Pakaian Yang Rutin

Dengan mencuci pakaian bisa mengurangi berbagai macam bakteri yang menempel di tubuh anak. Biasanya baju menjadi langkah terakhir yang harus anda bersihkan agar anak tetap nyaman dalam menggunakan baju tersebut. Tentu cara menghilangkan bau badan secara alami ini harus dilakukan.

Mengajarkan Anak Menggunakan Deodoran

Sejak kecil, anda harus mengajarkan anak bagaimana memakai deodoran. Deodoran biasanya bisa dipakai oleh anak – anak yang ingin beranjak ke dewasa. Dengan menggunakan deodoran pun bisa mengurangi agar keringat tidak begitu menempel di tubuh.

Dalam menggunakan deodoran pun harus mencari deodoran yang sesuai dengan kulit. Kalau perlu, anda bisa mengajarkan kepada anak untuk membawa deodoran kemanapun anak pergi. Sehingga tidak akan ada bau ketiak yang muncul.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Menggunakan Minyak Kelapa

Selain deodoran, minyak kelapa menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan oleh anak – anak. Cara memakainya pun mudah cukup oleskan saja sedikit minyak kelapa kepada ketiak lalu tunggu saja sampai minyak tersebut meresap ke dalam ketiak.

Sebelum menggunakan minyak ini, ada baiknya anda berkonsultasi kepada dokter. Untuk meringankan berbagai efek samping yang terjadi jika mengoleskannya kepada anak. Jika minyak kelapa aman dipakai, baru mengoleskannya kepada anak – anak.
Sekarang dengan menghilangkan bau badan pada ketiak anak – anak tidak sulit. Melainkan mudah sekali untuk anda lakukan, cukup ikuti saja salah satu langkah yang diminta. Dengan begitu bau ketiak pun bisa anda hilangkan secara seketika. Bagaimana? Semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bau badan. (pc)

Simak juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Garam

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here