Home Info Kesehatan Kesehatan Kulit Bau Badan? Ini Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Kopi

Bau Badan? Ini Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Kopi

0
16
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Kopi
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Kopi - Gambar oleh NickyPe dari Pixabay Free License

Cara menghilangkan bau badan dengan kopi bisa menjadi salah satu alternatif jika anda bingung dalam menghilangkan bau badannya. Sekarang ini kopi merupakan salah satu solusi yang paling tepat sebab kopi ini mudah ditemukan dimana – mana.

Selain dijadikan penghilang bau badan, kopi pun bisa dijadikan bahan untuk membuat minuman saat mengantuk. Dengan menggunakan kopi pun, anda bisa melihat perubahannya yang terdapat pada ketiak anda. Bagaimana? Cek artikelnya di bawah ini:

Melarutkan Kopi

Dalam menghilangkan bau badan, anda bisa mempersiapkan beberapa bahan seperti kopi dan air panas. Cara menghilangkan bau badan yang pertama ini bisa dengan memasukkan kopi ke dalam air panas.

Setelah memasukkan kedua bahan tersebut nanti akan tercipta ampas dari kopi. Ampas dari kopi inilah yang bisa anda gunakan kepada ketiak. Dengan mengoleskan ampas ke ketiak, banyak orang yang percaya bahwa ini bisa menghilangkan bau yang berlebihan.

Untuk hasil yang lebih baik, anda bisa membalurkan minyak zaitun sebelum mengoleskan ampas kopi. Setelah itu, baru anda diperbolehkan dalam mengoleskan ampas kopi ke kulit ketiak. Cukup menempelkan ampas kopi sekitar 20 – 30 menit saja lalu bersihkan dengan air mengalir.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak

Dengan Bubuk Kopi

Selain dijadikan ampas, anda pun diperbolehkan untuk menggunakannya dalam bentuk bubuk kopi. Jika ingin melakukan cara ini tentu anda harus mempersiapkan bubuk kopi. Perlu diketahui dengan menggunakan cara menghilangkan bau badan dengan bahan alami ini bisa mencerahkan ketiak.

Jika dibandingkan dengan cara sebelumnya, cara ini lebih sederhana. Caranya cukup membasahi kulit anda terlebih dahulu sebelum dioleskan bubuk kopi. Kemudian baru anda bisa mengoleskan bubuk kopi secara secukupnya.

Selanjutnya, anda bisa langsung menggosok secara perlahan agar kotoran – kotoran yang menempel ikut terkelupas dengan mudah. Jika ingin lebih terbukti, anda bisa menambahkan minyak zaitun kepada ketiak.

Caranya bisa dengan menggabungkan bubuk kopi dengan menggunakan minyak zaitun atau almond. Lalu tambahkan saja madu dan gula halus ke dalamnya. Jika sudah tercampur rata, baru anda bisa mengoleskan gabungan bahan ke dalam kulit.
Pastikan anda memberikan pijatan halus agar gabungan bahan tersebut bisa menempel di kulit ketiak. Untuk melihat hasilnya, anda bisa menunggu sekitar 5 – 10 menit lalu bisa saja dengan menggunakan air hangat. Jika ingin mendapatkan hasil sempurna maka bisa lakukan saja seminggu sekali.

Sekarang dengan menghilangkan bau badan tidak perlu bingung. Ada banyak cara alami yang bisa anda coba bahkan untuk bahannya sendiri mudah ditemukan. Anda cukup mengikuti salah satu cara tersebut dengan rutin agar bisa memberikan hasil yang maksimal. Bagaimana? Semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman lebih baik mengenai bau badan. Cek di artikelnya. (pc)

Simak juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here