Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering dan Hilang

0
193
Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering dan Hilang
Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering dan Hilang

Kesehatan Kulit – Penting untuk memahami cara mengobati cacar air agar cepat kering dan hilang karena cacar air menimpa banyak orang. Cacar air ini umumnya terjadi saat usia remaja atau dewasa, dan rasanya sangat mengganggu. Selain menimbulkan banyak bekas pada tubuh, cacar air juga sifatnya sangat gatal.

Memang cacar air akan sembuh dengan sendirinya, namun pasti lebih nyaman jika proses penyembuhannya lebih cepat. Karena cacar air yang belum kering dapat juga menyebar kepada orang lain, tentu Anda tidak ingin Anggota keluarga ikut tertular cacar air tersebut.

Jika tidak diobati berapa lama cacar air sembuh? Biasanya rentang 5 sampai 10 hari akan sembuh dengan sendirinya, namun jika digunakan pengobatan yang tepat, dalam 2 hari bisa langsung kering, dan bekasnya juga lebih cepat hilang.

Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering dan Hilang Secara Efektif

Mengobati cacar air ini bisa dibuat dengan cara yang natural serta pengobatan seadanya saja, karena penyakit ini relative mudah disembuhkan. Yang penting adalah hindari kontak dengan orang lain, agar virusnya tidak menyebar.

Oleskan Lotion Calamine Pada Setiap Bintil

Lotion Calamine merupakan salah satu obat yang direkomendasikan untuk menyembuhkan cacar air tersebut, karena lotion ini memiliki kandungan zinc oxidenya. Selain itu lotion ini juga akan membuat bintil cepat kering, dan terhindar dari rasa gatal.

Jadi Anda bisa menggunakan kapas untuk mengoleskan lotion calamine tersebut pada setiap bagian tubuh yang terkena cacar air. Lalu biarkan lotion tersebut bekerja, sehingga bintil pada cacar dapat kering lebih cepat.

Mandi Dengan Air Baking Soda

Masih ada cara lain yang bisa Anda coba untuk menyembuhkan cacar air tersebut secara cepat, yakni mandi dengan air campuran baking soda. Baking soda tersebut dikenal efektif membuat bintil cepat kering, serta cepat juga menghilangkan bekasnya.

Cara penggunaannya cukup dengan menambahkan satu cangkir ke dalam bak mandi, lalu Anda tinggal berendam di dalamnya sekitar 20 menit saja, dengan demikian bintil cacar tersebut akan kering, dan bekasnya juga akan hilang secara permanen.

Pastikan Tidak Keluar Rumah Saat Cacar Air

Biasanya orang yang sedang terkena cacar air disarankan untuk tidak keluar rumah, karena hal ini merupakan salah satu cara mengatasi cacar air agar tidak menyebar. Selain itu keluar rumah juga dapat meningkatkan suhu tubuh.

Ketika suhu tubuh meningkat pesat, hal ini juga dapat membuat rasa gatal pada bintil cacar tersebut meningkat. Di tambah lagi jika air keringat mengenai bintil cacar tersebut, akan membuat rasa gatal meningkat, dan semakin lama sembuh.

Untuk itu, ketika Anda sedang terkena cacar air, sebaiknya hindari keluar rumah, dan pastikan untuk tidak terkena angin. Lewat obat yang sudah disebutkan di atas pengobatannya pasti lebih cepat dan bekasnya juga hilang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini