Dosis Lacto B untuk Bayi 1 Bulan Wajib Diketahui Ibu Pemula

0
253
Dosis Lacto B Untuk Bayi 1 Bulan
Ketentuan Dosis Lacto B Untuk Bayi 1 Bulan

Informasi Obat – Perlu diketahui bahwa dosis lacto B untuk bayi 1 bulan wajib untuk diperhatikan, karena jika kelebihan dosis akan berbahaya bagi tubuhnya. Lacto B merupakan suplemen probiotik yang berguna bagi mencegah serta mengatasi diare khususnya yang disebabkan penggunaan antibiotic.

Lacto B memiliki berbagai kandungan seperti bifidobacterium longum, lactobacillus acidophilus, dan streptococcus thermophiles yang baik untuk membantu masalah pada saluran pencernaan, selain mengandung bakteri baik, juga mengandung vitamin c, vitamin b1, vitamin b2.

Dosis lacto B untuk bayi dibawah satu tahun khususnya dibawah 6 bulan dianjurkan untuk mengikuti resep dari dokter, maka Anda diwajibkan untuk konsultasi terlebih dahulu, karena efek samping lacto B dapat berbaya dan menimbulkan alergi tertentu.

Jika bayi dalam keadaan diare, jangan sampai salah penanganan atau penyalahgunaan obat kimia, apalagi saat usia bayi masih dibawah 6 bulan, hal tersebut dapat mengancam nyawa bayi, maka dari itu lebih baik langsung datang ke dokter agar dokter bisa memberikan penangan dengan tepat.

Dosis Lacto B untuk Bayi 1 Bulan

Pada dasarnya konsumsi lacto B disarankan untuk anak-anak usia 1-12 tahun, dosis lacto B untuk bayi 1 tahun adalah 2 sachet perhari, sedangkan pada usia 3-12 tahun adalah 3 sachet perhari, perlu adanya resep dari dokter agar dapat memastikan dosis yang tepat.

Untuk mengonsumsi lakto bagi anak usia yang telah ditentukan menurut aturan adalah dengan mencampurkan bubuk melalui makanan-makanan yang biasa dikonsumsi seperti susu formula, bubur dan snack yang dibuat secara alami.

Diare dapat terjadi karena beberapa penyebab seperti virus, bakteri, parasit, keracunan makanan, terlalu banyak mengonsumsi jus buah, alergi terhadap makanan tertentu dan intoleransi terhadap susu sapi atau susu formula. Terdapat beberapa cara penanganan ketika bayi 1 bulan mengalami diare yaitu :

1. Berikan Asi

Pemberian asi yang lebih sering dapat mengobati diare yang terjadi pada bayi khususnya pada usia dibawah 6 bulan, hal tersebut karena asi mengandung berbagai nutria yang bisa menjadi pengganti cairan serta nutrisi yang hilang selama bab.

2. Suplemen Zinc

Menurut who dan ikatan dokter Indonesia, suplemen zinc dapat mengobati diare pada balita, tentu saja dosisnya harus mengikuti usia balita tersebut, umunya bati yang diberikan suplemen tersebut dapat sembuh dari diare dalam kurun waktu 10-14 hari.

Sebelum menggunakan obat kimia, penting sekali untuk mengetahui serta memahami efek sampingnya, hal tersebut penting diperhatikan untuk bayi dibawah usia 1 tahun, karena kebanyakan dari mereka memiliki sensitivitas terhadap obat tertentu.

Maka dari itu perlunya konsultasi pada dokter anak agar tidak terjadi kesalahan, karena efek terparah yang akan ditimbulkan oleh diare adalah kehilangan nyawa, jadi hal tersebut tidak bisa menjadi hal sepele. (drzuhdy.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini