Cara Mengobati Polip Hidung dengan Bawang Putih Secara Aman

0
209
Cara Mengobati Polip Hidung Dengan Bawang Putih
Cara Mengobati Polip Hidung Dengan Bawang Putih

Drzuhdy.com – Tidak selamanya penanganan operasi diperlukan terdapat metode lain sebagai cara mengobati polip hidung dengan bawang putih. Polip hidung ialah penyakit yang berupa pertumbuhan jaringan saluran peranakan hidung dan tidak terasa sakitnya.

Polip ini bentuknya seperti buah anggur yang digantung, bahkan ukurannya sangat bermacam-macam. Sebagian besar orang dewasa dapat mengalami penyakit polip hidung dan tidak dapat dipungkiri dialami oleh anak-anak.

Bahkan, penyakit ini juga bisa menjadi faktor genetik antar orang tua kepada anak. Maka bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit polip, sebaiknya segera dilakukan penanganan dan cegah sang anak mengalaminya.

Cara Mengobati Polip Hidung dengan Bawang Putih Secara Alami

Kasus polip hidung berukuran besar dapat membuat adanya tumpukan lendir pada sinus hidung bahkan menyebabkan infeksi. Namun, Anda dapat menanganinya secara alami dari bahan-bahan alam sehingga tidak perlu melakukan operasi.

Sedari dulu bawang putih memang memiliki khasiat dan digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati penyakit. Salah satunya ialah penyakit polip hidung dapat memanfaatkan alternatif ini untuk mengobatinya.

Segera lakukan cara tradisional dahulu, sehingga dapat meminimalisir kekhawatiran akan efek samping yang terjadi. Anda dapat mengonsumsi bawang putih setiap harinya untuk dapat menyembuhkan polip tersebut.

Cukup mudah bukan, cara menyembuhkan polip hidung dengan bawang putih? Kandungannya yang kaya akan senyawa aktif Allicin berfungsi sebagai antivirus, antimikroba, dan anti jamur, sehingga jika dikoleksi mentah sangat bagus.

Daun Sirih Ternyata Dijadikan Alternatif Lain Pengobatannya

Tidak hanya bawang putih, ada juga bahan alami seperti daun sirih sebagai alternatif lainnya. Cara mengobati polip hidung dengan daun sirih, siapkan beberapa daun sirih dilengkapi daun cemara dan kunyit.

Kemudian rebus seluruh bahan yang sudah disiapkan dengan menggunakan air sampai mendidih, serta tutup menggunakan penutup panci. Tunggu prosesnya sekitar 8 sampai 10 menit dan matikan kompor.

Lalu Anda bisa langsung membuka tutup pancinya dan menghirup uap dari air dengan berisi bahan-bahan yang sudah direbus. Lakukan secara rutin sampai penyakit polip hidung ini benar-benar sembuh.

Penggunaan bahan-bahan secara alami dengan cara tradisional lebih baik diutamakan pemakaiannya. Kalau memang masih belum membaik, segeralah periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Perhatikan Pantangan dan Anjuran Makanannya untuk Penderita

Makanan yang dilarang untuk penderita polip hidung perlu Anda perhatikan. Selain itu, dilarang yang mengandung bahan pengawet, hindari juga seafood, daging merah, dan makanan dingin. Anda disarankan makanan yang direbus, memakan lobak dan madu.

Hal ini dikarenakan, terkenal ampuh untuk membersihkan saluran hidung sehingga berguna untuk pengobatannya, dan juga konsumsi vitamin C. Vitamin C dapat Anda dapatkan di buah jeruk atau lemon yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Serta, dapat menangkal beragam masalah kesehatan yang muncul nantinya.

Anda harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan penanganannya secara mandiri. Sehingga tidak perlu memakai cara operasi untuk bisa sembuh, gunakan dahulu cara tradisional yang bermanfaat. (SA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini