Ciri Ciri Infeksi Saluran Kemih yang Sudah Parah

Ciri Ciri Infeksi Saluran Kemih yang Sudah Parah
Berikut Ini Ciri Ciri Infeksi Saluran Kemih yang Sudah Parah

Sistem Urinaria – Penting bagi Anda untuk mengetahui seperti apa ciri ciri infeksi saluran kemih yang sudah parah. Sehingga bisa datang ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Walaupun terlihat remeh tetapi penyakit ini bisa berbahaya.

Bahkan infeksi saluran kemih bisa menyerang berbagai usia, bahkan pria dan wanita bisa menderita penyakit ini. Apalagi banyak orang menganggap remeh penyakit ini sehingga enggan untuk melakukan pengobatan secepat mungkin.

Apabila penyakit ini dibiarkan maka memicu terjadinya komplikasi sehingga bisa mengancam nyawa. Komplikasi tersebut adalah urosepsis di mana infeksi yang awalnya ada di saluran kemih bisa menyebar ke aliran darah sehingga memicu infeksi sistematik sehingga menyebar ke seluruh tubuh.

Tidak heran jika Anda harus mengetahui ciri-ciri jika sudah terjadi komplikasi sehingga sebelum terjadi masalah maka Anda bisa mencegahnya. Apalagi ciri dari infeksi saluran kemih awal dengan yang sudah tahap komplikasi itu berbeda.

Baca Juga : Cara Mengobati Anyang Secara Alami dan Cepat

Ciri Ciri Infeksi Saluran Kemih yang Sudah Parah Seperti Apa

Untuk gejala awal infeksi saluran kemih adalah mengalami demam, merasakan kelelahan, dan merasa mual disertai muntah. Kemudian denyut nadi meningkat dan mudah bingung apabila menyerang lansia.

Namun untuk ciri-ciri lanjutannya adalah buang air kecil secara terus menerus, kemudian pada saat kencing akan merasakan nyeri disertai sensasi terbakar. Walaupun sering buang air kecil tetapi jumlahnya sedikit.

Kemudian urine mengalami perubahan warna di mana menjadi kerus disertai bau tajam, bahkan jika sudah parah sekali maka air kencir bisa berdarah dan bernanah. Bagi wanita juga disertai dengan nyeri panggul.

Urosepsis bisa berkembang menjadi syok sepsis. Tentunya urosepsis bisa berkembang dan memicu terjadinya syok sepsis, apabila sudah berada dalam kondisi ini maka bisa berakibat kematian. Jika dalam kondisi ini maka Anda akan tekanan darah akan menjadi turun.

Hal ini membuat Anda harus mengkonsumsi obat agar menjaga tekanan darah menjadi stabil. Kemudian terjadi peningkatan asam laktat darah di mana membuat sel tubuh tidak menggunakan oksigen dengan benar dan maksimal.

Oleh sebab itu inilah beberapa informasi mengenai ciri-ciri dari penyakit infeksi saluran kemih yang sudah mengalami komplikasi. Sehingga Anda harus datang ke dokter secepat mungkin agar tidak membahayakan nyawa sendiri.

Simak Juga : Sebutkan Tiga Macam pola Hidup Untuk Menjaga Kesehatan Sistem Ekskresi