Kapan Bercak Darah Tanda Hamil Muncul Harus Diwaspadai ?

0
185
Kapan Bercak Darah Tanda Hamil Muncul
Kapan Bercak Darah Tanda Hamil Muncul Harus Diwaspadai?

Kapan bercak darah tanda hamil muncul tentunya merupakan suatu macam hal yang perlu dan wajib diketahui khususnya bagi ibu yang sedag mengandung. Karena bercak darah atau pendarahan yang sering terjadi di awal kehamilan sering juga disebut dengan nama lain pendarahan implantasi.

Berapa hari bercak darah muncul tersebut tentunya sudah dijelaskan dan dipercaya oleh para ahli bahwa pendarahan ini terjadi ketika embrio sudah menempel di dalam lapisan sebuah Rahim.

Namun, dengan adanya hal tersebut, tidak semua wanita pasti mengalami bercak darah yang disebut dengan pendarahan implementasi ini. Hanya orang dengan kondisi tertentu saja yang biasanya mengalami bercak darah implantasi ini.

Baca Juga : Darah Haid Berwarna Hitam Apakah Hamil ?

Kapan Bercak Darah Tanda Hamil Muncul?

Sudah dijelaskan pada healthline, bahwa pendarahan berjenis implantasi sendiri ini adalah suatu pendarahan yang umumnya masih tergolong ringan dan hanya terjadi dalam waktu yang singkat saja.

Umumnya jika wanita hamil mengalami bercak darah ini hanya terjadi sekitar dalam waktu beberapa hari saja lamanya. Umumnya kapan bercak darah tanda hamil muncul setelah berhubungan tersebut biasanya hanya berjumlah 10-14 hari saja setelah terjadinya pembuahan atau sekitar waktu setelah terjadinya telat haid.

Baca Juga : Penyebab Keputihan Berlebihan Saat Hamil Muda

Kapan bercak darah tanda hamil muncul ini juga sering terjadi dan dialami dalam waktu kapan saja dan tidak menentu. Mungkin saja bisa muncul pada usia delapan minggu pada saat pertama pada awal usia kehamilan.

Adanya bercak darah atau darah implantasi sendiri ini memang hanya terlihat seperti bercak darah yang ringan saja. Dan saat wanita hamil mengalami pendarahan ini biasanya pada setiap wanita akan mengalami warna darah yang berbeda-beda. Hal itu akan tergantung pada jumlah hari berapa lama darah tersebut keluar dari dalam tubuh wanita tersebut.

Warna darah hamil seperti apa ini tentunya pada ibu hamil akan memiliki warna yang terlihat lebih segar maka itu akan memunculkan warna merah terang atau merah tua biasanya. Namun ada juga darah yang berwarna orange atau merah muda apabila darah tersebut tercampur dengan kondisi keputihan yang lainnya.

Simak Juga : Cara Menghentikan Flek Saat Hamil Muda

Contoh Darah Kehamilan yang Normal

Contoh dari darah implentasi tersebut tentunya harus diketahui juga oleh para ibu hamil yang usia kandungannya masih muda. Anda harus memahami beberapa contoh dari darah kehamilan agar tidak salah dalam membedakan dengan darah menstruasi sendiri.

1. Darah kehamilan memiliki jumlah durasi waktu yang singkat

Flek yang muncul dari awal usia kehamilan biasanya hanya berlangsung dalam hitungan beberapa jam saja atau paling lama hanya dalam waktu 3 hari saja. Darah yang keluar dari kemaluan tersebut tentunya juga kadang terlihat seperti bercak dan kadang juga tidak terlihat.

Simak Juga : Penyebab Sakit Gigi Saat Hamil

2. Mengalami sakit nyeri ringan

Sebagai wanita yang sedang memulai kehamilan, tentunya saat mengalami pendarahan atau flek ini akan lebih merasakan nyeri pada bagian perut bawah. Kondisi ini dikarenakan adanya embrio yang menempel di dalam dinding Rahim.

Namun dengan adanya hal tersebut, Anda juga harus tetap bisa waspada jika nyeri tersebut terasa berlebihan. Jika kondisi nyeri tersebut terasa berlebihan sebaiknya langsung saja Anda periksakan ke dokter atau ke spesialis yang lebih ahlinya.

3. Darah berwarna merah muda sampai cokelat tua

Contoh flek yang menjadi pertanda kehamilan ini adalah darahnya berwarna merah muda sampai cokelat tua. Tentunya warna dari darah implantasi ini akan sangat berbeda dengan darah pada menstruasi.

Jika Anda pada waktu 1-2 minggu mengalami flek setelah melakikan hubungan seks, maka itu bisa dijadikan sebagai pertanda dari awal kehamilan Anda. Dan pelajari juga mengenai beberapa pengertian atau penjelasan mengenai Kapan bercak darah tanda hamil muncul di atas. Untuk informasi seberapa banyak bercak darah tanda kehamilan akan kami bahas pada artikel selanjutnya. (SA)

Baca Juga : Tolak Angin Untuk Ibu hamil , Amankah?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini