Kode ICD 10 CHF NYHA Class 2

0
42
Kode ICD 10 CHF NYHA Class 2
Rincian Kode Diagnosis ICD 10 CHF NYHA Class 2

Berikut ini adalah rincian kode ICD 10 CHF NYHA Class 2 yang bisa dijadikan rujukan oleh Anda. Kami juga membagikan informasi seputar penyakit tersebut.

Rincian Kode Diagnosis ICD 10 CHF NYHA Class 2

Gagal jantung kongestif (Congestive Heart Failure – CHF) merupakan kondisi medis serius yang menandakan kerusakan fungsi jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Kode ICD-10 untuk CHF yang spesifik belum ditemukan dalam pencarian, namun penjelasan tentang klasifikasi New York Heart Association (NYHA) memberikan wawasan tentang tingkat keparahan CHF, yang penting untuk pemahaman kondisi ini.

Baca Juga : Kode ICD 10 CHF NYHA Class 3

Klasifikasi NYHA membagi pasien gagal jantung menjadi empat kelas berdasarkan batasan aktivitas fisik dan gejala yang dialami. Kelas II, yang menjadi fokus kita, didefinisikan sebagai kondisi di mana aktivitas fisik biasa menyebabkan kelelahan, sesak napas, palpitasi, atau angina dengan batasan ringan. Pasien mampu menyelesaikan aktivitas yang membutuhkan ≤ 5 METs (metabolic equivalent tasks), seperti berhubungan seks tanpa berhenti, berkebun, bermain roller skate, berjalan 7 km per jam di tanah datar, atau naik satu tangga dengan kecepatan normal tanpa gejala​​.

Sumber seperti MSD Manuals dan MDCalc menyediakan penjelasan mendetail dan kredibel tentang klasifikasi NYHA, yang menunjukkan komitmen mereka dalam menyediakan informasi medis yang akurat dan dapat diandalkan. MSD Manuals dikenal sebagai penyedia informasi medis yang terpercaya sejak tahun 1899, menunjukkan tingkat keahlian, otoritas, dan keandalan yang tinggi dalam bidangnya. MDCalc, di sisi lain, menawarkan berbagai alat kalkulasi dan pedoman klinis yang mendukung praktik medis berbasis bukti, dengan tim editorial dan penasihat ilmiah yang komprehensif, menegaskan keahlian dan kepercayaan dalam alat dan informasi yang mereka sediakan​​.

Simak Juga : Kode ICD 10 CHF With Hypertension

Penanganan CHF membutuhkan pendekatan yang komprehensif, melibatkan modifikasi gaya hidup, penggunaan obat-obatan tertentu, dan dalam beberapa kasus, prosedur atau operasi. Pemahaman tentang klasifikasi NYHA membantu profesional kesehatan dalam menilai tingkat keparahan gagal jantung dan merencanakan strategi pengobatan yang sesuai.

Artikel Terkait : Kode ICD 10 CHF With Pulmonary Edema

Untuk informasi lebih lanjut tentang gagal jantung dan klasifikasi NYHA, Anda bisa mengunjungi situs MSD Manuals dan MDCalc, yang menawarkan sumber daya kesehatan yang kaya dan mendalam, mendukung praktik klinis berdasarkan bukti dan pengambilan keputusan yang tepat dalam penanganan pasien dengan gagal jantung.

Sumber : Kode ICD 10 CHF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini