Tata Cara Membersihkan Diffuser Young Living

0
35
Tata Cara Membersihkan Diffuser Young Living
Tata Cara Membersihkan Diffuser Young Living. Sumber young living.com

Tips dan Tata Cara Membersihkan Diffuser Young Living – Banyak orang yang sekarang ini menggunakan diffuser untuk membuat ruangan menjadi lebih bersih dengan udara yang sehat. Selain itu juga banyak yang menggunakan diffuser ini karena ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan yang bisa menunjang kesehatan tubuh kita. Namun penggunaannya tetap harus memperhatikan keamanan, cara membersihkan diffuser Young Living perlu diketahui supaya alat tetap bersih dan sehat.

Dalam penggunaan diffuser itu sudah pasti akan menimbulkan residu essential oil yang sudah digunakan di alat diffuser tersebut. Dan karena itulah kita harus membersihkan diffuser tersebut secara rutin agar supaya kinerja dari diffuser itu akan tetap maksimal. Dan berikut ini kami akan jelaskan tata cara untuk membersihkan guna untuk merawat alat diffuser Young Living tersebut.

Tata Cara Membersihkan Diffuser

Untuk tata cara pembersihannya sendiri memang sangat tergantung dengan jenis dari diffuser yang digunakan ya, berbeda jenis berbeda cara pembersihannya. Dan memang ada 2 jenis diffuser yang bisa digunakan dan diperjualbelikan. Berikut ini penjelasan untuk cara pembersihan dari 2 jenis diffuser yang ada sekarang ini.

1. Diffuser Atomisasi

Ada beberapa langkah yang harus diikuti apabila ingin membersihkan diffuser atomisasi ini, berikut ini langkahnya.

  1. Langkah yang pertama sudah pasti adalah harus mematikan dulu diffuser, dan untuk lebih aman cabut saja kabelnya.
  2. Langkah kedua adalah membersihkan semua area diffuser ini dengan baik dan teliti, semua area ya. Kalian bisa membersihkannya dengan mencelupkan kapas ke alkohol dan kemudian gosok dan juga usap sampai bersih.
  3. Setelah itu masukkan essential oil yang Anda gemari, dan kemudian nyalakan alat untuk membersihkan diffuser tersebut.

2. Diffuser Ultrasonik

Untuk jenis ultrasonik sendiri ada beberapa langkah yang sedikit berbeda, dan kita itu harus mengerti langkahnya seperti apa. Berikut ini langkahnya.

  1. Pertama kita itu harus matikan dulu diffuser dan juga cabut kabel listrik dari diffuser tersebut
  2. Lalu berikutnya bersihkan reservoir di alat diffuser dengan menggunakan kain katun basah
  3. Bersihkan plat ultrasonik dengan menggunakan kapas yang sudah dicelupkan terlebih ke alkohol. Usap dan gosok bagian plat untuk menghilangkan sisa residu dari essential oil yang sudah digunakan pada alat diffuser
  4. Bilas kembali reservoir dengan air dan kemudian tunggu sampai kering dan lap kembali sampai benar-benar kering dengan kain lembut
  5. Masukkan essential oil yang kalian gemari dan kemudian mulai diffuse dengan alat diffuser ultrasonik tadi

Tips Merawat Diffuser

Bila ingin diffuser lebih awet, maka sebaiknya lakukan pembersihan yang sudah dijelaskan dengan langkah-langkah yang benar. Selain itu pastikan pembersihan setelah digunakan dan kalau bisa 1 sampai 2 kali melakukan cara membersihkan diffuser Young Living secara menyeluruh.

Baca juga: Cara Mencegah Sariawan dengan Young Living

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here