Aplikasi Trading Saham Terbaik Syariah

0
87
Informasi Bantuan Pemerintah

Aplikasi trading saham terbaik syariah – Berikut ini kami akan berbagi informasi seputar apa saja nama aplikasi dagang saham terbaik yang ada di Indonesia. Namun, sebelum Anda mulai trading harap dipahami apa dan bagaimana hukum trading menurut pandangan syariah.

List Nama Aplikai Trading Saham Online Terbaik Syariah

1. IPOT

IPOT adalah jenis aplikasi dagang saham yang dibuat oleh PT Indo Premier Sekuritas. Ini termasuk perusahaan sekuritas terkenal di negara Indonesia. Saat ini, aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 1 juta user di app store Google Play Store.

Bilamana Anda ingin memanfaatkan aplikasi ini maka bisa menentukan apakan mendaftar di rekening umum ataupun syariah. Apakah bedanya? Perbedaannya adalah di rekening syariah Anda bisa bertransaksi jual beli saham-saham dan ETF syariah dan juga Anda tetap mempunyai rekening umum. Namun, bilamana terdaftar di rekening umum maka tidak mempunyai rekening syariah.

2. MNC Trade New Syariah

Bersesuaian dengan nama yang dimilikinya, aplikasi ini dibuat oleh PT MNC Sekuritas. Ini merupakan perusahaan sekuritas yang bernaung di bawah perusahaan media. Aplikasi MNC Trade New Syariah ini masih menyatu dengan aplikasi dagang saham MNC Trade New.

Walaupun begitu, bilamana Anda menghendaki pembelian saham syariah saja maka bisa membuat akun khusus syariah saja. Aplikasi ini sudah didownload oleh 100 ribu user Google Playstore. Nilai review yang didapatkan adalah 4,2. Beberapa user menyarankan untuk perbaikan minimal pada aplikasi ini.

3. POEMS

POEMS ialah aplikasi trading yang dibuat oleh PT Philip Sekuritas. Aplikasi ini didirikan pada tahun 2012. Pada aplikasi ini Anda dapat menentukan pendaftaran dan pembuatan rekening umum atau syariah. Aplikasi ini memberikan penawaran keamanahan dan kepraktisan dalam pengelolaan dana nasabah.

Walaupun telah dilaunching pada 8 tahun yang lalu, aplikasi ini masih mempunyai 100 ribu user di google playstore. Namun, ini bukan menunjukkan bahwa aplikasi ini jelek karena banyak review pengguna yang mengapresiasi aplikasi ini dan mendapatkan nilai review 4,2.

4. E-Smart Syariah

Pada tahun 2012 yang lalu, bank BNI mengeluarkan aplikasi trading saham dengan nama e-smart. Selain jual beli saham umum, aplikasi ini tentunya juga memberikan penawaran jual beli saham secara syariah.

Anda bisa melakukan akses ke aplikasi lewat laptop dan smartphone. Anda tidak akan diwajibkan membayar biaya bulanan dan keterlambatan dalam penyelesaian.

Beberapa masalah teknis yang dialami aplikasi membuat nilai rating aplikasi bernilai 3,0 di google play store. Walaupun begitu, aplikasi ini sudah diunduh oleh 100 ribu user.

5. HOTS Syariah

Perusahaan yang bernama PT Mirae Aset Sekuritas mengeluarkan aplikasi ini di tahun 2016. Pada aplikasi ini ada fitur membuat akun jenis syariah. Aplikasi ini bisa digunakan pada handphone dan laptop. Namun bila dipakai pada smartphone harus mendownload aplikasi Neo HOTS Mobile

Saat ini aplikasi hanya bisa memperoleh dana dari empat rekening dana nasabah, yakni Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank BCA, dan Permata. Jadi, bilamana Anda tidak memiliki rekening di salah satu bank tersebut maka mau tidak mau harus melakukan transfer sebelum membeli saham.

6. D’one Syariah

Pada tahun 2019 terjadi akuisisi PT Danareksa Sekuritas oleh Bank BRI. Selain berganti nama menjadi PT BRI Danareksa Sekuritas, aplikasi baru yang bernama D’one juga diluncurkan. Nah di dalam aplikasi ini ada fitur D’one Syariah.

Walaupun terbilang baru di dunia aplikasi perdagangan saham, akan tetapi aplikasi ini sudah menarik perhatian 50 ribu user google playstore. Developer aplikasi pun akan terus melakukan pembaharuan dan perbaikan pada aplikasi yang dimilinya.

Nah, itu tadi pembahasan tentang list nama aplikasi trading saham terbaik syariah yang bisa Anda pelajari. Ingat, pelajari dahulu secara mendalam sebelum menginstall aplikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here