Home General Cara Membuat Whipped Cream Dari Susu Kental Manis

Cara Membuat Whipped Cream Dari Susu Kental Manis

0
74

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membuat whipped cream dari susu kental manis, Anda berada di tempat yang tepat! Whipped cream adalah pilihan topping yang sempurna untuk berbagai hidangan pencuci mulut, termasuk kue, pudding, atau minuman hangat. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda langkah demi langkah tentang bagaimana membuat whipped cream yang lezat dengan menggunakan susu kental manis. Baiklah, mari kita mulai!

Bahan-bahan yang Diperlukan:

  1. 1 cup susu kental manis
  2. 2 cup krim kental
  3. 1 sendok makan vanilla ekstrak

Langkah 1: Mengumpulkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, pastikan Anda memiliki semua bahan yang diperlukan untuk membuat whipped cream dari susu kental manis. Anda akan membutuhkan 1 cup susu kental manis, 2 cup krim kental, dan 1 sendok makan vanilla ekstrak.

Langkah 2: Menyiapkan Alat dan Bahan

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan alat dan bahan yang akan Anda gunakan. Anda akan membutuhkan mixer listrik, mangkuk besar, sendok, dan spatula karet. Pastikan semua alat dan bahan dalam kondisi bersih dan kering sebelum digunakan.

Langkah 3: Mendinginkan Bahan

Sebelum Anda memulai proses pembuatan whipped cream, pastikan Anda mendinginkan semua bahan terlebih dahulu. Letakkan mangkuk besar dan mixer di dalam freezer selama 15-20 menit. Ini akan membantu dalam proses pembuatan whipped cream nantinya.

Langkah 4: Mengocok Krim Kental

Sekarang, saatnya untuk mengocok krim kental Anda. Tuangkan 2 cup krim kental ke dalam mangkuk yang telah dingin. Mulailah mengocok krim dengan kecepatan rendah menggunakan mixer listrik. Setelah 1-2 menit, tambahkan 1/4 cup susu kental manis ke dalam mangkuk. Terus kocok dengan kecepatan sedang hingga krim mulai mengental.

Langkah 5: Menambahkan Vanilla Ekstrak

Setelah krim mulai mengental, tambahkan 1 sendok makan vanilla ekstrak ke dalam mangkuk. Lanjutkan mengocok krim hingga mencapai konsistensi yang diinginkan. Pastikan untuk tidak mengocok terlalu lama, karena krim dapat menjadi penuh lemak dan berasa terlalu berat.

Langkah 6: Menyimpan Whipped Cream

Setelah whipped cream terbentuk, pindahkan ke wadah kedap udara dan simpan di dalam lemari es. Whipped cream akan tahan selama beberapa hari dalam kondisi ini.

FAQs tentang Cara Membuat Whipped Cream Dari Susu Kental Manis:

1. Berapa lama whipped cream bisa bertahan?

Whipped cream yang dibuat dari susu kental manis dapat bertahan selama beberapa hari jika disimpan dalam lemari es dengan wadah kedap udara.

2. Apa yang harus dilakukan jika whipped cream terlalu cair?

Jika whipped cream Anda terlalu cair, Anda dapat mencoba mengocakkannya lagi dengan kecepatan tinggi selama beberapa menit. Ini akan membantu mengentalkan krim.

3. Bisakah saya menggunakan susu rendah lemak untuk membuat whipped cream?

Iya, Anda dapat menggunakan susu rendah lemak untuk membuat whipped cream. Namun, perlu diingat bahwa krim kemungkinan tidak akan begitu kental dan whipped cream mungkin memiliki rasa yang sedikit berbeda.

4. Apakah saya bisa menambahkan gula ke whipped cream ini?

Ya, Anda dapat menambahkan gula ke whipped cream jika Anda menginginkan rasa yang lebih manis. Tambahkan sejumput gula saat mengocok krim kental untuk mendapatkan rasa yang Anda inginkan.

5. Dapatkah whipped cream ini digunakan sebagai topping untuk minuman kopi?

Tentu saja! Whipped cream ini adalah topping yang sempurna untuk minuman kopi seperti cappuccino atau latte. Tambahkan beberapa sendok whipped cream ke atas minuman panas Anda dan nikmati rasa manisnya.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu cara membuat whipped cream yang lezat dengan menggunakan susu kental manis! Ikuti langkah-langkah di atas dan Anda akan memiliki whipped cream yang sempurna untuk pencuci mulut Anda. Ingatlah untuk menyimpan whipped cream dalam wadah kedap udara di lemari es agar tahan lebih lama. Selamat mencoba!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here