Cara Mengobati Sering Buang Air Kecil Terus Menerus

0
18
Cara Mengobati Sering Buang Air Kecil Terus Menerus
Tips Bagaimana Cara Mengobati Sering Buang Air Kecil Terus Menerus

Drzuhdy.com – Cara mengobati sering buang air kecil terus menerus sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Terkecuali jika Anda sudah mencoba terapi di bawah ini dan hasilnya tidak maksimum. Mungkin penanganan dari dokter ahli sangat dibutuhkan.

Ada beberapa tindakan sederhana yang bisa membantu Anda untuk menjaga siklus kemih agar jauh lebih teratur. Namun Kebanyakan orang awam tidak memahami hal ini dengan baik. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan, senam kegel dan diet.

Penyebab Terlalu Sering Buang Air Kecil

Penting untuk diketahui, ada beberapa hal utama yang menjadi pemicu terlalu sering buang air kecil. Dikatakan terlalu sering karena intensitasnya melebihi intensitas manusia normal pada umumnya. Manusia normal buang air kecil enam hingga tujuh kali setiap 24 jam.

Jika frekuensi buang air kecil Anda lebih dari angka tersebut, maka bisa dikategorikan sering. Biasanya frekuensi buang air kecil dipengaruhi oleh jumlah cairan yang Anda konsumsi setiap hari. Semakin banyak air yang dikonsumsi, maka akan semakin sering juga intensitas buang air kecilnya.

Hal lain yang juga memicu terlalu sering buang air kecil adalah konsumsi obat tekanan darah tinggi. Ada juga beberapa jenis obat lain yang bisa memicu reaksi serupa. Namun pakar medis sudah menentukan beberapa poin penting yang menjadi indikator buang air kecil tidak normal.

Diantaranya adalah intensitas yang terlalu sering, terjadi perubahan warna pada urin, penderita mengalami mual dan muntah, serta sering sakit punggung. Jika hal ini terjadi, tentunya konsultasi dengan dokter ahli sangat dibutuhkan.

Cara Mengobati Sering Buang Air Kecil Terus Menerus dengan Benar

Bagi Anda yang sedang mengalami permasalahan satu ini, tidak usah khawatir. Ada beberapa tindakan sederhana yang bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Langsung saja simak penjelasan detailnya di bawah ini.

  1. Kurangi konsumsi air minum di malam hari

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengurangi konsumsi air minum di mana. Metode satu ini juga bisa dijadikan cara mengatasi sering buang air kecil terus menerus pada anak. Ketika konsumsi air di malam hari dikurangi,maka intensitas buang air kecil juga akan berkurang.

2. Kurangi Alkohol dan Kafein

Mengurangi konsumsi alkohol dan kafein juga menjadi cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi terlalu sering buang air kecil. Baik kafein maupun alkohol memberikan efek diuretik sehingga membuat intensitas buang air kecil lebih tinggi.

3. Melakukan Latihan Kegel

Senam kegel menjadi solusi lain yang bisa Anda coba. Senam satu ini menjadi cara untuk mengobati sering buang air kecil terus menerus pada wanita. Senam satu ini akan menguatkan dasar panggul dan membuat otot kandung kemih kembali menguat.

Selain tiga cara yang sudah kami jelaskan di atas, Anda juga bisa menurunkan berat badan dan mengkombinasikannya dengan berbagai jenis olahraga. Selain tubuh menjadi sehat, frekuensi buang air kecil juga jadi lebih baik. (oleh SA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini