Cara Investasi Emas Online dan Keuntungan (Investasi Logam Mulia)

0
29
cara investasi emas online

Investasi emasi adalah cara menabung harta yang aman, mudah, dan terjangkau. Kami akan berbagi pengalaman bagaimana cara investasi emas online di brankas LM Antam dan Tokopedia Emas. Anda bisa menyimak lokasi Investasi Emas Online terbaik dan kredibel serta prosesnya mudah dan bagus. Simak juga bagaimana cara investasi emas syariah yang cukup memberikan keuntungan. Yuk simak tips investasi emas berikut ini.

aplikasi investasi emas di pegadaian
cara berinvestasi emas bagi pemula agar untung

Keuntungan Investasi Emas

Tentu saja pertanyaan ini cukup sering ditanyakan oleh mereka yang ingin memulai investasi emas. Sedikitnya ada 5 yang menjadi alasan kenapa kita perlu melakukan investasi emas.

  • Trend harga emas di atas kenaikan inflasi. Hal ini akan melindungi investasi atas risiko buruk akibat inflasi semisal turunya harga uang yang bisa mengganggu daya beli.
  • Dalam ekonomi resesi (ketidakpastian), nilai harga emas memiliki kestabilan yang baik bahkan meningkat dibandingkan dengan barang yang dijadikan investasi lainnya. Oleh sebab itu, dalam keadaan krisis para investor lebih senang membeli dan menyimpan emas.
  • Cukup mudah dalam proses pencairan yaitu dengan penjualan emas. Uang hasil penjualan dapat langsung diperoleh sehingga menjadikan emas sebagai barang investasi paling liquid.
  • Risiko emas adalah rendah karena fluktuasi harga yang stabil (relatif kecil). Atau dalam kata lain, naik dan turunnya harga emas tidak terjadi drastis dalam waktu jangka pendek.
  • Emas bisa dijadikan sebagai barang yang diajaminkan dan sebagai aset untuk digadaikan.

Kerugian Investasi Emas

Bukan tanpa kekurangan, investasi emas juga memiliki kerugian, yakni:

  • Naiknya return Emas tidak sama tinggi dengan saham (investasi P2P)
  • Investor memiliki risiko kehilangan emas akibat musibah atau kejadian merugikan lainnya semisal pencurian dan penipuan.
  • Harga emas tetap memiliki kemungkinan turun dalam periode pendek.
  • Investor dibebankan biaya tambahan untuk penyimpanan emas sebagai aset agar secara fisik aman.

Jual Beli Emas Online (Aplikasi Investasi Emas)

Salah satu penawaran untuk investasi di bidang ini adalah jual beli emas lewat online. Ini merupakan suatu metoda yang cukup menarik. Lalu, bagaimana cara jual beli emas secara online ini?

Anda bisa membeli emas via online melalui aplikasi ataupun situs internet. Anda tidak pelu ke toko emas karena pembayaran bisa dilakukan melalui transfer. Jumlah emas yang dibeli akan dicatat pada aplikasi atau situs tempat Anda membelinya.

Lalu bagaimana fisik emasnya? Nah, untuk fisik emas tentu Anda tidak menerimanya. Namun, setiap Anda ingin mendapatkannya maka bisa dipesan jauh-jauh hari dan mengambilnya ke kantor penyedia layanan jual beli emas ini masing-masing.

Keuntungan Cara Berinvestasi Emas Bagi Pemula Secara Online

Berikut ini beberapa keuntungan beli dan jual emas online dibandingkan dengan yang offline.

  • Anda tidak usah capek-capek datang ke toko emas sehingga sangat menghemat energi dan waktu.
  • Anda tidak dibebankan biaya tambahan untuk biaya sewa deposit box seperti halnya di bank. Walaupun ada biaya tahunan, akan tetapi dalam pengalamannya biaya tahunan ini relatif lebih murah ketimbang biaya deposit box dalam satu tahun.
  • Jumlah emas minimum yang dapat dibeli sangat terjangkau. Beberapa penyedia layanan ini ada yang menawarkan pembelian emas senilai Rp 500,-
  • Penjualan emas sangat mudah karena tidak perlu repot membawanya ke toko. Anda cukup menjual secara online dan uang hasil penjualan tersebut akan masuk ke rekening investor. Investor pun akan lebih aman karena jauh dari incaran pencuri yang berkeliaran di sekitar toko emas.

Brankas Logam Mulia Antam (Cara Investasi Emas Antam Secara Online)

Antam (atau PT Aneka Tambang) adalah Badan Usaha Milik Negara yang memproduksi Logam Mulia (bentuk emas batangan). Kredibilitas dan validitas PT Antam tidak bisa diragukan lagi. Investasi emas Antam cukup banyak dilakukan oleh orang-orang.

Jika Anda tertarik berinvestasi emas di Antam lantas bagaima cara beli emas LM Antam di ANTAM Online? Bagaimana prosedur menabung emas Antam? Jawabannya adalah bahwa BUMN satu ini menyediakan produk investasi emas online di BrankasLM. Alamat yang bisa Anda kunjungi adalah http://www.brankaslm.com.

BRANKAS LM merupakan layanan pembelian dan penyimpanan emas LM Antam oleh Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia. Brankas LM dapat Anda manfaatkan sebagai sarana nabung emas Antam yang aman dan terpercaya.

Berikut ini bagaimana cara melakukan pembelian emas Antam online melalui brankas LM, yaitu:

1. Proses pendaftaran pertama harus mendatangi Kantor Cabang

Untuk prosedur pendafataran pertama kali, calin investor diwajibkan mendatangi kantor cabang terdekat. Pendaftaran tidak boleh diwakilkan. Silahkan membawa beberapa dokumen semisal KTP, NPWP, dan kartu keluarga. Berikut ini beberapa pilihan jenis keanggotaan dan biaya tahunan.

  1. Individu Gold: Biaya Tahunan Rp 300 ribu; penyimpanan sampai 500 gram
  2. Individu Platinum: Biaya Tahunan Rp 500 ribu; maksimal penyimpanan 1000 gram
  3. Individu Diamond: Biaya Tahunan Rp 1,5 juta dengan maksimum penyimpanan 2.500 gram.

2. Silahkan kunjungi situs Brankas LM

Kunjungi Situs Brankas LM
Setelah selesai pada proses pendaftaran maka calon investor akan mendapatkan user ID dan password. Nah inilah yang akan digunakan untuk login dan bertransaksi jual beli di situs BRANKAS LM

3. Pembelian Online

Beberapa langkah dan prosedur yang Anda lakukan saat pembelian online, yakni:

  • Login memakai user ID dan password. Masuk ke menu pembelian. Masukkan sumber dana dan tujuan transaksi, tentukan besar yang akan dibeli, kemudian tentukan metoda pembayaran.
  • Proses pembayaran dengan Transfer Mandiri atau Akun Vitual Bank Permata
  • Setelah melaksanakan proses pembayaran maka secara otomatis saldo bertambah.

4. Penjualan Emas (Buy Back)

Berikut ini cara mengajukan buy back

  • Login ke Brankas LM. Masuk ke menu transaksi lalu pilih buy back. Tentukan nomor rekening saldo emas pelanggan. Isikan berapa jumlah yang akan dijual kemudian pilih Lanjut.
  • Masukkan nomor Token Untuk verifikas transaksi. Nomor token ini didapatkan pada alamat email dan SMS yang telah diberikan ke kantor cabang saat pendaftaran.
  • Investor diwajibkan membaca dan memahami “Syarat dan Ketentuan” yang berlaku dengan memberikan centang pada box sebelum melanjutkan transaksi.
  • Bilamana transaksi berhasil maka akan ada notifikasi buy back oleh sistem.

Nah, itu tadi informasi mengenai cara investasi emas online yang bisa kami bagikan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here