Cara Menghilangkan Tungau di Badan Paling Efektif dan Alami

0
208
Cara Menghilangkan Tungau di Badan
Tutorial Cara Menghilangkan Tungau di Badan

Drzuhdy.com Belakangan ini, informasi seputar tips cara menghilangkan tungau di badan cukup banyak dicari oleh orang – orang. Ini wajar mengingat keberadaan tungau ini sering kali menyebabkan sejumlah permasalahan pada kulit dan pernapasan.

Salah satu masalah yang paling umum dialami seseorang akibat gigitan tungau ini yakni rasa gatal atau ruam layaknya digigit kutu. Agar hal ini tidak semakin membahayakan dan membuat Anda merasa tidak nyaman, maka perlu mencari cara dalam mengatasinya secara efektif.

Baca Juga : Cara Mengobati Kutu Air di Sela Jari Kaki

Bahaya Tungau Pada Kesehatan

Tungau umumnya merupakan salah satu jenis serangga berukuran sangat kecil dan hampir tak terlihat oleh mata. Biasanya, serangga ini sering kali muncul di tempat – tempat tertentu seperti di kasur, sofa, karpet dan lain – lain. Perlu diketahui, bahwa tungau menjadi salah satu serangga yang harus segera dibasmi sesegera mungkin. Sebab jika seseorang sudah terkena gigitan tungau, maka hal ini akan berdampak buruk bagi gangguan kesehatan.

Gigitan tungau sendiri dapat menyebabkan sejumlah gejala antara lain seperti gatal – gatal pada kulit, muncul benjolan kemerahan sampai dengan iritasi pada kulit. Jika masalah tungau ini tidak segera diatasi, bukan tidak mungkin hal ini akan menyebabkan dampak bahaya bagi kesehatan di antaranya yakni sebagai berikut :

  • Terjadinya infeksi kulit.
  • Mengakibatkan gangguan tidur sehingga seseorang tidak nyaman saat beristirahat di malam hari.
  • Timbul reaksi alergi dalam tingkat yang ringan hingga parah.

Simak Juga : Cara Mengobati Biang Keringat Pada Orang Dewasa

Bagaimana Cara Menghilangkan Tungau di Badan?

Agar Anda tidak mengalami dampak bahaya dari gigitan tungau, maka ada baiknya untuk segera melakukan tindakan dalam mengatasi masalah tersebut. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan beberapa cara menghilangkan tungau di badan secara alami seperti berikut :

Menyemprotkan larutan garam

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dalam menghilangkan tungau yakni dengan menyemprotkan larutan air garam. Disini, Anda hanya perlu melarutkan air garam di dalam air kemudian masukkan ke dalam botol spray. Setelah itu, tinggal semprotkan larutan air garam ke sarang tungau di area tempat tidur, sofa maupun karpet.

Daun sirsak

Tidak banyak orang yang tahu bahwa daun sirsak ternyata memiliki keunggulan untuk menghilangkan tungau dan hama lain seperti kutu busuk. Cara menghilangkan tungau dengan daun sirsak bisa Anda lakukan cukup dengan meletakkan beberapa lembar daun sirsak di tempat yang berpotensi menjadi sarang tungau. Dengan demikian, maka hal ini akan menjadikan tungau tidak bisa bertahan lama dan bahkan mati.

Cuka

Siapa sangka jika cuka juga bisa digunakan untuk membasmi tungau secara alami. Disini Anda hanya perlu menuangkan cuka tersebut ke dalam botol spray tanpa dicampur larutan air. Baru setelah itu tinggal semprotkan ke tempat tungau bersarang agar serangga tersebut langsung musnah.

Itulah tadi berbagai tips cara menghilangkan tungau di badan yang paling efektif dan alami yang bisa Anda lakukan agar tidak mengalami dampak bahaya kesehatan dari jenis serangga tersebut. (PC)

Baca Juga : Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering dan Hilang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini