Home Informasi Kehamilan Ketahui Dosis dan Cara Minum Vitamin B6 Untuk Ibu Hamil

Ketahui Dosis dan Cara Minum Vitamin B6 Untuk Ibu Hamil

0
19
Dosis dan Cara Minum Vitamin B6 Untuk Ibu Hamil
Ulasan Dosis dan Cara Minum Vitamin B6 Untuk Ibu Hamil

Informasi Kehamilan – Bagi ibu hamil, makanan dan juga vitamin sangatlah diperlukan untuk selalu menjaga kesehatan ibu hamil dan juga janin. salah satu vitamin yang juga bermanfaat bagi ibu hamil adalah vitamin b6. Untuk Dosis dan Cara Minum Vitamin B6 Untuk Ibu Hamil tentu harus anda ketahui agar tidak menimbulkan overdosis.

Manfaat Vitamin B6 Untuk Ibu Hamil

Vitamin b6 itu apa? vitamin b6 ini adalah vitamin yang dapat larut dalam air dan termasuk dalam golongan vitamin b kompleks. dalam vitamin b6, piridoksin fosfat adalah bentuk dari aktifnya vitamin b6 dan juga menjadi kofaktor dalam berbagai macam reaksi metabolisme asam amino.

Baca Juga : Vitamin Ibu Hamil Trimester 3

Tentunya dalam menjaga kesehatan dalam masa kehamilan, anda harus mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dan juga diikuti vitamin yang menyehatkan serta membantu perkembangan, pertumbuhan janin. Untuk Dosis dan Cara Minum Vitamin B6 Untuk Ibu Hamil dapat anda tanyakan kepada dokter atau bidan.

Berbagai macam manfaat dari vitamin b6 bagi ibu hamil diantaranya adalah :

  1. Dapat meredakan mual pada ibu hamil.
  2. Dapat mencegah preeklampsia.
  3. Dapat menunjang perkembangan otak dan juga perkembangan saraf janin.
  4. Dapat menjaga kadar gula darah.
  5. Dapat mencegah janin lahir dengan berat badan yang rendah.

Simak Juga : Vitamin Ibu Hamil Trimester 2

Dari pentingnya manfaat vitamin b6, tentu anda sebagai ibu hamil hendaknya jangan sampai lupa untuk mengkonsumsi vitamin b6. Namun dalam mengkonsumsinya, pastikan untuk dosis konsumsi sudah jelas dan berdasarkan anjuran dokter kandungan.

Aturan Minum Vitamin B6 Untuk Ibu Hamil

Memiliki kesehatan, tubuh yang kuat tentu menjadi dambaan bagi ibu hamil. Dengan tubuh yang selalu dalam kondisi prima, tentu masa kehamilan akan menjadi sangat nyaman.

Saat sedang mengandung, anda sebagai ibu hamil tentu akan terus menjaga kesehatan dan juga pola makan. Tentunya anda menginginkan janin atau calon anak anda memiliki tubuh yang sehat, otak yang pintar dan juga saraf yang sehat. Hal ini dapat anda lakukan dengan rajin mengkonsumsi vitamin ibu hamil b6.

Vitamin b6 sudah diketahui dapat membantu untuk meningkatkan fungsi otak dan juga fungsi sistem saraf pada janin. Untuk itulah, vitamin b6 sangat perlu dikonsumsi bagi ibu hamil.

Dosis dan Cara Minum Vitamin B6 Untuk Ibu Hamil tentu tidaklah boleh sembarangan. Semua harus sesuai dan seimbang agar tidak overdosis dan membahayakan kesehatan ibu hamil serta janin. Peran dokter kandungan disini sangatlah penting dalam menentukan takaran dosis vitamin b6 yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Umumnya, untuk vitamin b6 untuk ibu hamil yakni 1.9 mg vitamin b6 per harinya. Namun bagi ibu hamil yang mengalami mual pada pagi hari atau morning sickness dapat mengkonsumsi vitamin b6 dengan kadar 10 – 25 mg dengan aturan 3x dalam sehari. (PC)

Baca Juga : Vitamin Ibu Hamil Trimester 1

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here