Home Informasi Kehamilan Keputihan Saat Hamil

Keputihan Saat Hamil

keputihan saat hamil
Keputihan normal dan tidak normal saat hamil

Keputihan saat hamil biasanya adalah keadaan yang normal. Bila telah terjadi perubahan warna dan disertai berbagai tanda dan gejala khas maka ini sudah tidak normal lagi. Bisa saja ini menjadi pertanda gejala infeksi atau penyakit lainnya. Yuk kita simak penjelasan penyebab dan cara mengatasi keputihan saat hamil di bawah ini.

Keputihan Dalam Masa Kehamilan

Nah, telah kita ketahui bahwasanya keputihan dalam masa hamil bisa merupakan suatu yang normal dan tidak normal. Jadi, jangan langsung panik bila Anda seorang bumil yang mengalami keputihan dalam periode kehamilan. Teliti dahulu apakah keputihan yang dialami adalah hal yang wajar atau merupakan suatu penyakit yang perlu berkonsultasi dengan dokter. Yuk kita simak penjelasan lengkapnya.

Back

1. Perbedaan Keputihan Normal dan Tidak Normal

Jelasnya warna keputihan saat hamil antara yang normal dan tidak normal pasti akan berbeda. Namun untuk lebih memahaminya, silahkan lihat perbedaan mana keputihan yang normal dan mana yang merupakan indikasi dari suatu penyakit.

Keputihan NormalKeputihan Tidak Normal
Tidak berbau busuk, amis, dan anyir dengan derajat kuatCairan kental dan berbau busuk.
Normalnya warna keputihan saat hamil adalah bening atau putih susu jernih.Terasa panas dan gatal pada vagina dan sekitarnya. Bila dibiarkan dapat menimbulkan nyeri panggul dan perdarahan
Teksturnya licin dan lengket, bisa encer atau kental.Jumlah cairan dapat banyak bisa seperti menstruasi
Cukup banyak dengan tekstur licin dan basah, biasanya beberapa hari di antara siklus haid atau selama ovulasi.Warna kuning, hijau, atau cokelat yang kadang disertai darah.
Back

8 COMMENTS