Obat Biduran Untuk Dewasa

0
297
Obat Biduran Untuk Dewasa
Obat Biduran Untuk Dewasa - Gambar oleh monicore dari Pixabay Free License

Pernahkah Anda mengalami biduran? Biduran ini adalah suatu penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya bintik merah gatal yang biasanya menyebar kemudian menjadi ruam-ruam yang terhubung menjadi satu. Akibatnya seluruh bagian yang terkena biduran akan terasa sangat gatal dan bahkan panas. Jika dibiarkan terus menerus maka tentu akan sangat menyiksa Anda, karena rasa gatal yang terasa itu sangat mengganggu.

Biduran ini bisa terjadi karena banyak faktor, bisa jadi karena alergi, karena obat-obatan yang tidak cocok, karena udara dingin, atau bisa jadi karena gigitan serangga.Jika Anda terkena penyakit ini maka tidak perlu khawatir karena penyakit ini pasti bisa disembuhkan, hanya saja memakan waktu beberapa hari untuk benar-benar bisa sembuh setelah Anda minum obat.

Ketika Anda muncul biduran setelah minum obat tertentu, maka kemungkinan Anda akan merasa ragu untuk minum obat berbahan kimia lainnya. Untungnya selain obat berbahan kimia yang bisa dibeli di apotek, Anda juga bisa memanfaatkan obat-obatan tradisional. Dengan obat biduran untuk dewasa yang berasal dari bahan-bahan tradisional, maka jika memang cocok biduran yang Anda alami akan segera hilang. Berikut ini beberapa obat biduran alami yang bisa Anda coba :

Lidah Buaya

Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak sekali khasiat.Lidah buaya bisa dikonsumsi dan bisa juga digunakan sebagai obat atau kosmetik yang digunakan di luar tubuh. Ternyata lidah buaya juga bisa menjadi obat biduran untuk dewasa, karena lidah buaya memiliki efek anti inflamasi atau anti peradangan.

Biduran terjadi karena infeksi atau karena kulit Anda meradang, maka dari itu tentunya cocok sekali jika lidah buaya digunakan sebagai obat tradisional biduran. Anda bisa mengoleskannya dan mendiamkannya pada bagian kulit yang terasa gatal, namun sebelum Anda mengoleskan gel lidah buaya pada kulit Anda maka Anda sebaiknya mencoba untuk mengoleskan pada kulit yang tidak terkena biduran untuk melihat reaksinya. Jika setelah beberapa lama, tidak terasa ruam atau iritasi maka Anda bisa lanjutkan untuk mengobati biduran dengan lidah buaya.

Baca juga: Obat Biduran Paling Ampuh

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah bahan yang diekstraksi dari biji kelapa kering atau dari kelapa mentah.Minyak kelapa dikenal baik untuk kulit karena mengandung pelembab alami dan kandungan anti bakteri.Maka dari itu Anda juga bisa mengandalkan minyak kelapa untuk menghilangkan biduran, cukup dengan mengoleskan minyak kelapa secukupnya ke kulit yang terkena biduran dan membiarkannya selama beberapa waktu.

Anda bisa terus mengoleskannya ulang ketika diperlukan dan lihatlah perkembangannya dalam beberapa hari, apakah biduran yang ada mulai berkurang atau tidak sama sekali. Dengan menggunakan obat biduran untuk dewasa yang diambil dari bahan tradisional maka tentunya proses pengobatannya lebih alami dan baik untuk kulit Anda.

Baca juga: Obat Biduran Membandel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini