Webinar Prakerja Skill Academy

0
84
webinar prakerja skill academy
Ilustrasi cara mengikuti webinar prakerja skill academy di zoom

Webinar prakerja skill academy merupakan hal wajib yang perlu diikuti peserta. Itu karena, keberadaannya merupakan salah satu prosedur yang perlu dipenuhi. Untuk mengikuti webinar sendiri tidak sulit. Itu karena, seseorang hanya perlu menginstall aplikasi zoom di ponselnya. Di kondisi sekarang, keberadaannya sendiri memang sangat membantu.

Dengan mengikuti prakerja, orang yang belum memiliki penghasilan bisa mendapatkan uang bantuan. Jumlahnya sendiri sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, prakerja sendiri sebenarnya bukan hanya memberikan penghasilan secara Cuma-Cuma. Di dalamnya, disediakan juga fitur tambahan berupa pelatihan skill.

Dengan keberadaan pelatihan prakerja skill academy, seseorang akan bisa memiliki kemampuan untuk membantu kehidupan ke depannya. Namun saat mengikuti zoom, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apabila hal ini tidak diperhatikan dengan baik, kelancaran saat mengikuti zoom tidak akan terasa. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan tersebut.

Baca Juga: CARA DAFTAR KARTU PRAKERJA

Pastikan Koneksinya Memiliki Kualitas yang Baik

Hal pertama terkait koneksi. Ketika mengikuti skill academy, prosesnya akan dilakukan melalui konferensi video. Seperti konferensi video secara online pada umumnya, proses tidak akan lancar apabila koneksi internet tidak stabil. Itu karena, koneksi internet inilah yang nantinya akan digunakan untuk mengakses video tersebut.

Oleh sebab itu, perhatian sebelum mengikuti skill academy sangat penting. Ketahui terlebih dahulu provider yang memiliki koneksi baik di sekitar Anda. Selain itu, jangan melakukan kesalahan dengan memilih paket bertipe unlimited. Paket semacam itu justru tidak memiliki kestabilan yang baik ketika FUP nya telah habis.

Simak juga: CARA MENGIKUTI WEBINAR PRAKERJA

Pastikan Gadgetnya Memiliki Kualitas Terbaik

Selain terkait koneksi, gadget juga sangat penting. Sebenarnya, akan sangat nyaman apabila skill academy ini diikuti menggunakan laptop. Namun kalaupun tidak menggunakan laptop, ponsel pintar juga bisa digunakan. Namun, pastikan ponsel pintar yang digunakan memiliki kualitas terbaik.

Kualitas ini bisa dilihat langsung dari spesifikasinya. Poin paling penting terkait dengan RAM. Jangan gunakan ponsel dengan RAM di bawah 2 GB. Apabila spesifikasinya di bawah, video konferensi biasanya akan mengalami lag. Ini membuat skill yang diajarkan akan terasa sulit untuk dipahami.

Pastikan untuk mempelajari segalanya dengan maksimal. Itu karena, akan ada manfaat sangat besar apabila webinar tersebut diikuti dengan baik. Jangan mengikuti prakerja hanya untuk mendapatkan insentifnya saja. merupakan kerugian besar apabila webinar prakerja skill academy tidak dimanfaatkan dengan baik. (tim penulis)

Ulasan lengkap: PROGRAM KARTU PRAKERJA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here