Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen dengan Cepat dan Mudah

0
22
Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen
Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen - Sumber gambar: StockSnap dari Pixabay Free License

Untuk menghilangkan bau badan, tidak cukup hanya dengan menggunakan parfum saja. Dalam hal tertentu, bau badan yang bercampur dengan parfum malah semakin mengeluarkan aroma yang semakin tidak sedap. Namun bukan berarti bau badan tidak bisa dihilangkan, ada beberapa cara menghilangkan bau badan permanen yang bisa dilakukan dengan mudah secara mandiri.

Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap

Gunakan Sabun Antibakteri

Salah Satu penyebab utama bau badan menjadi tidak sedap adalah diakibatkan oleh kuman dan bakteri yang bersarang di kulit, untuk membunuh kuman dan bakteri tersebut bisa dilakukan dengan mandi 2 kali sehari menggunakan sabun antibakteri yang bisa didapatkan di toko penjual perawatan kulit dengan harga yang terjangkau.

Cuci Pakaian dengan Bersih

Pakaian yang dikenakan secara berulang tanpa dicuci terlebih dahulu bisa membuat bau badan menjadi tidak sedap, hal ini dikarenakan kuman dan bakteri bisa menempel pada pakaian dan berkembang biak semakin banyak. Dengan begitu, rajinlah untuk mencuci pakaian maksimal setelah dua kali pemakaian agar bakteri dan kuman bisa terbunuh dan bau badan tidak datang lagi.

Menjaga Kebersihan

Tidak hanya menjaga kebersihan badan dan kebersihan pakaian, cara menghilangkan bau badan permanen juga harus memperhatikan kebersihan tempat tidur dan tempat tinggal. Kuman dan bakteri penyebab bau badan bisa menempel di mana saja seperti, di tempat tidur, sofa, handuk, atau benda lainnya. Sehingga, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dengan maksimal.

Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Pedas

Makanan pedas yang dikonsumsi secara berlebihan bisa menimbulkan bau badan tidak sedap karena kandungan kimianya yang mampu masuk dalam pembuluh darah dan mengeluarkan aroma tidak sedap pada keringat dan nafas. Sebaiknya konsumsi makanan pedas secara wajar dengan porsi yang tidak berlebihan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Kurangi Makanan dan minuman Penyebab Bau Badan

Ada beberapa makanan yang bisa menjadi penyebab bau badan, yakni makanan yang terlalu banyak mengandung rempah bawang putih dan bawah bombay, daging merah, makanan yang mengandung sulfur seperti brokoli, kol dan kembang kol, makanan laut dan juga alkohol. Konsumsilah makanan dan minuman penyebab bau badan tersebut dengan porsi yang lebih sedikit.

Berolahraga dan Diet

Dengan berolahraga, badan akan mengeluarkan keringat baik yang merupakan hasil pembakaran lemak dan mampu mendorong minyak yang tersumbat di kelenjar dan pori-pori kulit sehingga menghasilkan aroma badan yang tidak sedap. Selain itu, berat badan yang berlebih juga bisa menjadi penyebab bau badan, untuk itu sebaiknya lakukan diet sehat sesuai prosedur yang disarankan oleh dokter.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan permanen yang bisa dilakukan dengan mudah secara mandiri di rumah, sebaiknya jaga kebersihan badan dengan rajin mandi dan terapkan pola hidup yang sehat. (pc)

Baca juga: Makanan Penyebab Bau Badan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here