Home Info Kesehatan Kesehatan Gigi dan Mulut Harga Memutihkan Gigi di Puskesmas, Ini Bocorannya

Harga Memutihkan Gigi di Puskesmas, Ini Bocorannya

0
304
Harga Memutihkan Gigi di Puskesmas
Besaran Harga Memutihkan Gigi di Puskesmas

Memiliki gigi putih dan sehat merupakan impian semua orang, sehingga banyak dari mereka mencari informasi harga memutihkan gigi di puskesmas. Cara seperti tentu jauh lebih praktis daripada melakukan proses sendiri.

Namun terkadang masyarakat masih sulit untuk melakukan gaya hidup sehat, di mana hal tersebut seringkali berpengaruh pada gigi. Biasanya gigi cenderung tidak tampak putih karena adanya flat atau karang yang melekat.

Apalagi dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat tidak teratur dalam menggosok gigi setiap harinya. Sedangkan mereka seringkali mengkonsumsi beberapa makanan atau minuman yang menyebabkan plak.

Meskipun kebiasaan tersebut masih kerap dilakukan masyarakat, tidak sedikit orang ingin memiliki gigi yang putih. Solusi praktis untuk mengatasi hal tersebut yaitu melakukan bleaching atau memutihkan gigi ke Puskesmas.

Sebenarnya biaya bleaching gigi di Puskesmas tidak jauh berbeda dengan melakukannya di rumah sakit. Namun, bagi masyarakat yang tinggal jauh dari kota, satu-satunya tempat untuk memutihkan gigi yaitu puskesmas karena lokasinya cukup dekat.

Sedangkan dari segi biaya atau harga pemutihan gigi tersebut tergantung dari tingkat keparahannya. Semakin banyak karang menumpuk, maka semakin banyak biaya harus dikeluarkan oleh para konsumen.

Sedangkan biaya pembersihan karang gigi di Puskesmas bisa lebih murah dengan menggunakan BPJS. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat biaya, namun tahapannya jauh lebih panjang.

Baca Juga : Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil

Informasi Harga Memutihkan Gigi di Puskesmas

Bagi Anda yang berminat untuk memutihkan gigi di Puskesmas, terdapat beberapa informasi dari para customer sebelumnya. Oleh sebab itu, pembaca perlu menyimak beberapa informasi ini dengan detail agar bisa menyiapkan budget.

Sebenarnya terkait biaya bleaching gigi belum ditentukan standar harganya. Para dokter gigi bebas menentukan harga sendiri, tergantung di mana lokasi rumah sakit atau puskesmas yang Anda kunjungi nantinya.

Meskipun harga untuk memutihkan gigi tersebut ditentukan oleh masing-masing dokter dan tempatnya, namun kisarannya tidak jauh berbeda. Hal itu juga berlaku untuk Rumah Sakit maupun Puskesmas di sekitar customer.

Menurut dari salah satu dokter yang menangani masalah ini, rata-rata untuk melakukan bleaching di Indonesia yaitu sekitar 3 jutaan sampai 7 jutaan rupiah. Bisa dibilang harganya cukup tinggi.

Akan tetapi hal tersebut tetap sesuai dengan keinginan para customer terkait harganya. Terlebih melakukan scaling gigi di Puskesmas atau rumah sakit terbilang aman dan tidak memberikan risiko kepada para customer.

Tingginya harga tersebut dikarenakan dalam memutihkan gigi, dokter perlu melakukan beberapa tahap seperti menghilangkan plak, karang gigi, dan terakhir baru memutihkannya. Wajar apabila harganya terbilang cukup mahal.

Simak Juga : Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Penyebab Gigi Menjadi Kuning dan Dipenuhi Plak

Sudah pasti gigi yang terlihat kuning atau memiliki plat dikarenakan ada penyebabnya. Apabila Anda memutuskan untuk memutihkan gigi di rumah, maka perlu menghindari beberapa hal berikut ini dalam proses menguranginya.

Hal yang perlu dihindari ketika ingin memutihkan gigi kuning yaitu dengan cara rutin menggosok gigi. Caranya menggosok gigi memang sering kali menjadi penyebab mengapa banyak plak menempel sampai akhirnya menjadi karang.

Setidaknya dalam menggosok gigi secara rutin dilakukan paling sedikit dua kali sehari dengan menggunakan pasta gigi dengan kandungan flouride dan troclosan. Dengan pasta gigir tersebut mampu melawan bakteri penyebab plak.

Berikutnya, Anda juga perlu mengurangi dalam mengonsumsi makanan dengan kandungan gula yang cukup tinggi. Kandungan gula tinggi tersebut biasanya terdapat di kue, coklat, permen, dan lain sebagainya.

Mencegah memang jauh lebih baik daripada mengobati. Oleh sebab itu, masyarakat perlu memperhatikan beberapa hal ini dan juga sering berkonsultasi ke dokter agar selalu sehat membuat gigi selalu tampak putih. (penulis: SA)

Baca Juga : Kenapa Gigi Ngilu ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here