Simak Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Konsumsi 8 Makanan Ini!

0
16
Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih
Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih - Gambar oleh Foundry dari Pixabay Free License

Cara menghilangkan bau badan rupanya tidak cukup hanya dengan mandi secara rutin maupun memakai deodoran. Asupan makanan yang ada di dalam tubuh juga tentu perlu diperhatikan. Karena sebagian penyebab yang membuat badan memiliki bau dan keringat yang tidak sedap itu berasal dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Untuk itu cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih perlu menerapkan gaya hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Berikut 8 makanan yang dapat membantu menghilangkan bau badan.

Yoghurt

Yoghurt bisa menjadi salah satu makanan yang membantu untuk mengatasi bau badan berlebih. Kandungan bakteri baik yang ada di dalam yoghurt dipercaya dapat membantu menghilangkan bau badan serta melawan bakteri penyebab bau mulut. Makanan satu ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengganti susu sapi.

Sayuran

Sayuran hijau seperti kangkung, bayam, lobak, sawi memiliki nutrisi yang tinggi dan dapat membantu mengurangi bau badan berlebih. Kandungan dalam sayur hijau kaya akan klorofil yang tinggi sehingga mampu menetralkan senyawa penyebab bau badan di dalam tubuh manusia.

Ikan

Daging merupakan salah satu makanan yang menyebabkan tubuh menghasilkan bau badan dan keringat berlebih. Sebagai penggantinya, daging bisa diganti dengan mengkonsumsi segala jenis ikan seperti ikan nila, gurame, dan lain-lain.

Simak juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen Pada Wanita

Parsley dan Peppermint

Kombinasi kedua tumbuhan ini dipercaya sangat ampuh menghilangkan bau nafas yang tidak sedap. Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih tentu bisa dengan mengkonsumsi kombinasi parsley dan peppermint pada makanan maupun minuman yang akan dikonsumsi.

Pisang

Selanjutnya, untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi pisang setiap hari. Pisang memiliki kandungan magnesium yang dapat mengatasi bau badan dan keringat berlebih dari dalam tubuh.

Kayu Manis

Kayu manis memang sering dijadikan bumbu atau bahan pelengkap makanan maupun minuman. Namun, khasiat yang dimilikinya ternyata ampuh dalam mengatasi bau mulut dan juga bau badan. Agar aroma tubuh bisa netral, dianjurkan untuk mengkonsumsi 1 – 2 bubuk kayu manis setiap harinya.

Jeruk

Buah yang sangat populer di negara Indonesia ini tentu bisa menjadi menu harian setiap orang untuk mengatasi permasalah bau badan. Jeruk memiliki aroma yang segar sehingga mudah diserap ke dalam tubuh. Mengkonsumsi jeruk secara rutin tentu akan sangat membantu agar aroma tubuh seseorang tetap terjaga dan lebih segar.

Kacang-kacangan atau Biji-bijian

Selanjutnya cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih ialah bisa dengan mengkonsumsi segala jenis kacang-kacangan maupun biji-bijian. Kandungan serat yang dimiliki dari kacang-kacangan dan biji-bijian ini bisa mempercepat proses pengeluaran senyawa penyebab bau badan dari makanan yang dikonsumsi. Makanan ini bisa dijadikan cemilan sekaligus untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap. (pc)

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Kopi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here