Home Info Kesehatan Kesehatan Kulit Terapkan Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Sirih ini Agar Semakin Percaya...

Terapkan Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Sirih ini Agar Semakin Percaya Diri

0
16
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih - Gambar oleh: HuyMon dari Pixabay Free License

Daun sirih sudah alam diyakini memiliki efek antiseptic juga anti bakteri, sehingga seringkali dipakai untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan kulit, gigi, organ kewanitaan dan lainnya. Salah satunya adalah mengatasi bau badan. Bau badan sendiri disebabkan oleh bakteri yang ada di kulit yang mengurai lemak pada keringat dan menjadikannya bersifat asam. Ada beberapa cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih yang bisa Anda terapkan, bisa dipilih mana yang paling nyaman.

Ada beberapa zat yang terdapat pada daun sirih yang membantu mengontrol produksi hormone juga kelenjar keringat. Tetapi karena zat tersebut, maka daun sirih ini tidak dapat dikonsumsi secara terus menerus, ada dosis dan jarak waktunya. Penasaran bagaimana cara memakai daun sirih untuk menghilangkan bau badan? Berikut penjelasannya.

Daun Sirih Dibuat Menjadi Minuman

Cara menghilangkan bau badan yang pertama menggunakan daun-sirih adalah dengan menjadikannya minuman. Pertama ambil 2-3 lembar daun sirih, selanjutnya rendam dalam setengah gelas air panas. Untuk memberikan rasa, tambahkan satu sendok teh gula, aduk sampai larut. Kemudian biarkan sampai air menjadi hangat. ambil sirihnya, dan minum air tadi sampai habis.

Selain itu juga bisa diminum sebagai rebusan. Pertama rebus daun sirih sebanyak 5-6 lembar dengan air sebanyak 2 gelas sampai dengan mendidih. Tunggu sampai dingin dan mendidih. Minum rebusan tersebut dibagi 2 pada pagi hari dan sore hari. jangan diminum setiap hari, cukup 2-3 hari sekali saja.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen

Daun Sirih Dibuat Menjadi Olesan

Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih selanjutnya adalah dengan mengoleskannya langsung di ketiak. Pertama ambil selembar daun sirih. Kemudian berikan sedikit kapur dan remas-remas sampai keluar airnya. Oleskan perasan daun tersebut pada ketiak agar bau badannya bisa hilang.cara ini bisa dilakukan rutin sampai produksi keringat berkurang ataupun dirasa bau badan berkurang.

Daun Sirih Dipakai Untuk Mandi

Nah cara terakhir yang bisa dicoba adalah dengan memakainya sebagai air untuk mandi. Daun-sirih ini selain berguna untuk menghilangkan bau badan juga baik untuk kulit, jadi dengan memakainya untuk mandi, seluruh badan akan terkena efeknya. Daun sirih sendiri memiliki kandungan vitamin C, tiamin, niacin, karoten, dan riboflavin yang mampu mencerahkan kulit dan efektif menghilangkan bau badan,

Langkah yang harus dilakukan adalah dengan mengambil beberapa lembar daun sirih (secukupnya) dan rebus dengan air sampai mendidih. Setelah itu campurkan air tersebut dengan air dingin sampai terasa hangat. gunakan larutan tersebut untuk mandi seperti biasa. Lakukan secara rutin, sampai bau badan menghilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih yang bisa Anda coba lakukan dirumah. Rutinkan pemakaian luar tubuh, untuk konsumsi seperti diminum jangan lakukan setiap hari karena beberapa zat yang terkandung dalam daun sirih tidak baik jika berlebih dalam tubuh. (pc)

Simak juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Garam

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here